Powered By Blogger

Jumat, 01 Juni 2012

PDK Usung Lanteng di Palopo


*Incar Irsan di Bone

MAKASSAR, FAJAR--Siapa calon wali kota Palopo yang akan diusung PDK di pilwalkot Palopo 2013 mendatang akhirnya terjawab. Partai yang dipimpin  Sayuti Asyathri ini menjatuhkan hatinya pada mantan Kadispenda Palopo, Lanteng Bustami.
Dukungan resmi PDK ke Lanteng ini ditandai penyerahan rekomendasi oleh Sekretaris PDK Palopo, Muh Nasir disaksikan Ketua DPP PDK Sulsel, Adil Patu, Presiden PDK Sayuti Asyathri serta sejumlah tim dan kader PDK Sulsel di Clarion Hotel & Convention, Kamis, 31 Mei. Lanteng menyisihkan empat kandidat wali kota Palopo lainnya yang melamar ke partai ini.
Sayuti menyatakan, dukungan PDK kepada Lanteng karenaq figur yang satu ini dianggap memiliki visi dan misi yang sama dengan PDK, utamanya arah perjuangan partai dalam membangun daerah dan mengsejahterahkan masyarakat Palopo.
"Yang kita ingin perjuangkan adalah bangaimana masyarakat bangsa ini sejahtera, dan itu yang kita lihat dari diri Lanteng Bustami, dimana dia memiliki perjuangan yang sama dengan sejarah perjuangan PDK," kata Sayuti.
Lanteng dianggap sebagai figur terbaik yang bisa memimpin Palopo lima tahun mendatang ke arah yang lebih baik. Kendati Lanteng kurang diunggulkan, namun PDK optimis mampu memenangkan Lanteng di pilwalkot Palopo nantinya. Apalagi, Lanteng sendiri sangat yakin mampu memenangkan pertarungan di daerah ini.
"Saya ini selama menjadi pejabat di Palopo, saya selalu menjabat jabatan yang selalu berhubungan dengan pelayanan masyarakat secara langsung, sehingga saya banyak merasakan apa yang menjadi keresahan dan harapan masyarakat Palopo. Jadi saya sangat memahami apa yang harus dilakukan di Palopo yang lebih baik ke depan," jelas Lanteng.
Untuk memuluskan langkahkan menjadi cawali di Palopo ini, Lanteng mengaku intens melobi PDIP agar bersedia berkoalisi dengan PDK di pilwalkot Palopo. Ini menjadi incaran Lanteng untuk mencukupkan kursinya sehingga bisa mendapat kendaraan. Pasalnya untuk bisa bertarung di Palopo. cawali harus mengantongi 4 kursi sementara saat ini PDK hanya memiliki dua kursi. Namun ketika PDIP bergabung Lanteng sudah bisa diusung karena PDIP juga memiliki dua kursi. "Koalisi PDK-PDIP sudah cukup. Meski belum ada rekomendasi PDIP saat ini, saya berharap dalam waktu dekat sudah ada," harap Lanteng.
Ketua DPP PDK Sulsel, Adil Patu menyatakan penentuan pilihan PDK di Palopo ini setelah melalui banyak pertimbangan. Selain Palopo, PDK juga menyebut telah mengeluarkan rekomendasi cabup Bone, kendati masih merahasiakan namanya.
"Tapi untuk Palopo, PDK coba membangun komunikasi dengan Irsan Idris. Di Bone ini ada juga Sultan Pawi dan Promal Pawi yang layak diperhitungkan," tandas Adil. (hamsah umar)    
         
 
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar