Powered By Blogger

Jumat, 01 Juni 2012

Hanura Prioritaskan Kader di Pilwalkot


*Janji All Out

MAKASSAR, FAJAR--Niat politisi Hanura Sulsel, Dewie Yasin Limpo bertarung di pilwalkot Makassar tampaknya selaras dengan DPC Hanura Makassar. Partai yang vakum setahun lebih ini bertekad memberi prioritas kader mengendarai partai.
"Sepanjang ada kader yang memiliki kapasitas dan popularitas yang baik, kita akan memberi prioritas untuk mengendarai partai. Di DPRD Makassar ini kita punya tiga kursi," tandas Ketua DPC Hanura Makassar, Djalaluddin Akbar, saat memberikan keterangan pers, Kamis, 31 Mei.
Akbar menyatakan welcome atas keinginan Dewie bertarung di pilwalkot Makassar. Selain dianggap memiliki ketokohan, dia juga memiliki kemampuan finansial untuk menggerakkan partai bekerja maksimal memenangkan pertarungan. "Pastinya, kita akan all out untuk memenangkan calon yang akan diusung partai begitu juga di pilgub nantinya," imbuh Akbar.
Bagaimana dengan kepengurusan Hanura Makassar, Akbar coba membangkitkan kepengurusan setelah lama vakum. Caranya, memberi ruang lebih besar kader muda dalam struktur kepengurusan Hanura Makassar.
Struktur pengurus DPC Hanura Makassar saat ini sudah diajukan ke DPP Hanura Sulsel untuk mendapatkan SK pengurus. "Dari seluruh pengurus yang telah disusun, 60 persen adalah refresentasi kader muda. Juga, pengurus Hanura Makassar juga mewakili 14 kecamatan," tandas Akbar.
Akbar sengaja memberi kepecayaan kepada kader muda tampil di pengurusan Hanura Makassar, dengan harapan partai ini bisa lebih maksimal mengejar ketertinggalan setelah setahun lebih vakum. Mayoritas pengurus juga adalah wajah baru. Akbar yang terpilih melalui muscab beberapa waktu lalu bertekad membangunkan soliditas kader Hanura Makassar, dan berharap tidak ada lagi kisruh yang muncul dikemudian hari.
Akbar yang berlatar belakang pengacara ini berharap susunan pengurus DPC Hanura Makassar bisa dilantik dalam waktu dekat, paling tidak pada Juni ini sudah dilakukan pelantikan. "Apakah SK dikeluarkan plt atau DPP tidak masalah bagi kami. Begitu juga pelantikan pengurus nantinya. Namun harapan kita Ketua Umum DPP Hanura kita harapkan melantik pengurus kita," imbuh Akbar.
Apalagi, Korwil Sulsel DPP Hanura, Chaeruddin diagendakan melakukan konsolidasi dengan pengurus partai Hanura Sulsel pada 4 Juni mendatang.  Dia juga dijadwalkan akan mengunjungi kantor baru DPD Hanura Makassar di Jalan Pelita Makassar.  (hamsah umar)
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar