Powered By Blogger

Minggu, 02 Desember 2012

Empat Nilai Ditawarkan Garuda-Na


MAKASSAR, FAJAR--Cagub Sulsel urut 3, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) tidak hanya merancang visi misi dan program yang akan dilakukan saat terpilih gubernur, juga menawarkan nilai-nilai pemerintahan yang akan berlaku ketika pasangan ini terpilih.
Pasangan yang memiliki visi Sulsel Terdepan, Mandiri, dan Mapan (TAMPAN) ini memiliki empat nilai yang akan mewarnai pemerintahannya. Empat nilai tersebut yakni getteng (tegas), lempu (jujur), ada togeng (berkata benar), dan temmapasilaingeng (adil dan tidak berpihak).
Keempat nilai yang akan dijadikan acuan dalam menjalankan pemerintahan di Sulsel ini, bukan tanpa dasar yang kuat. Garuda-Na melihat, nilai-nilai ini kurang bahkan terkesan diabaikan dalam pemerintahan saat ini. Padahal, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan, dibutuhkan empat nilai tersebut.
"Kita bisa melihat saat ini masih ada kesan monopoli di dalam pemerintahan karena ada keberpihakan pemimpin pada kelompok tertentu. Di sinilah perlunya ada ketegasan seorang gubernur sehingga ada perlakuan sama terhadap mayarakat Sulsel," kata tim pemenangan Garuda-Na, Marwan Husain, Kamis, 29 November.
Marwan menyebut, untuk bisa mengantar Sulsel TAMPAN ke depan, gubernur harus memiliki empat nilai tersebut. Seorang gubenur tidak boleh hanya memberikan kesan peduli rakyat ketika mengharap dukungan masyarakat. "Kejujuran diperlukan sehingga kepedulian kepada masyarakat Sulsel dilakukan sepanjang masa jabatan, bukan saat ada kepentingan politik," papar Marwan.
Dia juga melihat bahwa pembangunan yang ada di Sulsel saat ini belum sepenuhnya menganut  temmapasilaingeng (adil dan tidak berpihak), karena hanya daerah tertentu yang mendapat perhatian sementara daerah lain diabaikan. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar