Powered By Blogger

Minggu, 10 Juni 2012

Banyak Penantang Petahana di Wajo


MAKASSAR, FAJAR--Proses pemilukada Wajo yang akan berlangsung 2013 mendatang dipastikan berlangsung seru. Selain akan berhadapan dengan cabup petahana, Burhanuddin Bur, momen ini juga bakal diikuti banyak tokoh yang siap menantang incumbent.
Hingga saat ini, setidaknya ada sembilan figur yang memiliki kesiapan bertarung melawan Ketua DPD Golkar Wajo itu. Dari sejumlah figur ini, sebagian merupakan lawan politik petahana pada pemilukada lalu dan sebagian lainnya adalah figur baru yang bermunculan. Kandidat bupati ini sama-sama memiliki harapan besar merebut kekuasaan di bumi Lamaddukkelleng ini.
Tokoh-tokoh Wajo yang siap melawan Golkar itu seperti Ketua DPD PAN Wajo yang juga wakil bupati saat ini, Amran Mahmud, pejabat PNPM Sulsel Dr Syahrir Kube, mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Wajo, Andi Safri Modding, mantan Ketua DPRD Wajo A Asriadi Mayang dan Anggota DPRD Sulsel Sanusi Karateng.
Tidak hanya itu, mantan asisten I Wajo Andi Suryadi Belo, Ketua DPC PKNU wajo Muh Saidiman, Ketua DPC Demokrat Wajo Rahman Rahim, hingga mantan Bupati Wajo Andi Asmidin yang dulu ditumbangkan Burhanuddin juga disebut-sebut akan bertarung kembali. Asmidin dianggap sebagai salah satu lawan berat Burhanuddin apalagi pernah menjadi bupati di daerah ini. "Kita tidak bisa pungkiri bahwa Asmidin itu masih punya pengaruh yang kuat sebagai mantan bupati," tandas Ketua DPC PKB Wajo, Andi Sumardi Arifin.
Kendati PKB Wajo sampai saat ini condong mendukung kembali incumbent di pemilukada Wajo mendatang, Sumardi mengakui penantang petahana tersebut tidak bisa disepelekan. "Sekalipun sampai saat ini power yang dimiliki bupati masih di atas dari penantang yang ada," kata Sumardi.
Meski petahana saat ini ditempatkan pada posisi terkuat, tidak berarti membuat penantangnya patah semangat. Asriadi Mayang yang pada pemilukada lalu ikut bertarung menegaskan peluangnya merebut bupati Wajo cukup besar. Alasannya banyak masyarakat Wajo saat ini kurang puas dengan kinerja pemerintahan yang ada saat ini.
"Kalau melihat respons masyarakat dan harapan mereka tentang Wajo ke depan, warga pada umumnya berharap pemimpin yang memang memiliki komitmen membangun Wajo," tandas Asriadi. (hamsah umar)
   

1 komentar:

  1. Figur pemimpin yg berkomitmen membangun Wajo adalah Andi Safri Modding

    BalasHapus