Powered By Blogger

Kamis, 14 Februari 2013

22 DPC Dukung Ketua Nasdem Bone


MAKASSAR, FAJAR--Meski DPP Nasdem memunculkan sejumlah nama menakhodai DPW Nasdem Sulsel, DPD Nasdem se-Sulsel tetap diberi ruang untuk mengusulkan figur yang dianggap pantas memimpin partai ini di Sulsel.

Hasilnya, dari 24 DPD Nasdem Sulsel, sebanyak 22 DPD menyatakan dukungan dan mendorong Ketua DPD Nasdem Bone, Andi Darvin menjadi Ketua DPW Nasdem Sulsel. Sosok ini dinggap memiliki kapastitas memimpin partai, begitu juga telah banyak berbuat untuk membesarkan partai di Bone.

Para pengurus DPD Nasdem di Sulsel ini kemarin melakukan pertemuan di Grand Clarion, Rabu, 13 Februari. Dari 24 kabupaten itu, yang belum menyatakan dukungan Pangkep dan Palopo. Dalam pertemuan itu juga hadir mantan politisi Hanura, Akbar Faizal.

"Jadi ada kesepakatan kita untuk mengusung Ketua DPD Nasdem Bone memimpin Nasdem Sulsel. Pernyataan dukungan teman-teman DPD ini selanjutnya akan didorong ke DPP Nasdem. Kita tentu berharap dia inilah yang nantinya ditunjuk memimpin partai," kata Sudirman.

Dia beralasan, Darvin adalah kader internal yang sudah banyak bekerja keras. Mereka berharap Nasdem prioritaskan kader internal menjadi pimpinan partai.

Kendati, kader Nasdem Sulsel tetap memberikan dukungan terhadap kader eksternal kalau itu menjadi keputusan DPP Nasdem. Beberapa kader dari luar yang diwacanakan memimpin Nasdem seperti Adil Patu, Mubyl Handaling, Bahar Ngitung, Malkan Amin, dan Hasanuddin.

Keputusan DPP yang menunjuk ketua defenitif akan tetap didukung Nasdem se-Sulsel, sepanjang memiliki komitmen untuk besarkan partai Nasdem Sulsel ke depan. Sudirman menyebut, usul figur untuk pimpin Nasdem Sulsel ini juga atas permintaan pelaksana tugas Nasdem Sulsel, Mayjen Purn Supiadin.

Dia menyebut, penentuan Ketua Nasdem Sulsel ini masih jadi wilayah DPP Nasdem, sehingga ketua nanti sangat memungkinkan melalui penunjukan langsung. Ketua Bidang Politik dan Komunikasi DPP Nasdem, Akbar Faisal mengungkap DPP Nasdem telah menggodok kriteria yang menjadi syarat menjadi Ketua DPW Nasdem Sulsel.
"Ada lima kriteria yang harus dimiliki calon ketua yaitu mau bekerja keras, mamahami peta politik Sulsel, punya ketokohan, tidak mendompleng dan bisa mengayomi semua kader Nasdem," kata Akbar. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar