Powered By Blogger

Selasa, 05 Februari 2013

PDS Siap Berafiliasi di Pileg 2014


MAKASSAR, FAJAR--Setelah ditetapkan KPU tidak lolos sebagai peserta pemilu 2014, PDS mulai membangun komunikasi ke lima parpol untuk berafiliasi. Pilihan afiliasi ke parpol tertentu ini akan ditempuh ketika gugatan PDS ke PTUN ditolak.

Partai yang jadi bidikan PDS berafiliasi yakni Gerindra, Hanura, Nasdem, PKB, dan PAN. "Kelima parpol ini yang sudah intens berkomunikasi dengan kita. Kalau menurut hemat kami, kelima partai ini cukup berpeluang kita berafiliasi," kata Wakil Ketua DPW PDS Sulsel, Paulus Tandiongan, Senin, 4 Februari.

Kendati, sikap resmi PDS bergabung dengan partai lain ini baru akan diputuskan setelah ada putusan PTUN mengenai gugatan ke PTUN. PDS dan sejumlah partai lain memang menggugat KPU setelah dinyatakan tidak lolos pemilu 2014 mendatang.

Untuk memastikan sikap PDS itu, dalam waktu dekat akan melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PDS di Jakarta. Agenda ini akan digelar bulan ini juga. Rapimnas akan membahas arah PDS setelah turun putusan PTUN.

"Kemana PDS akan bergabung tentu akan melihat masukan dari teman-teman pengurus provinsi dan kabupaten/kota. Kemana pun bergabung, saya kira partai-partai yang sudah berkomunikasi dengan kita, adalah partai besar," tandas Paulus.

Kendati, PDS masih tetap berharap PTUN bisa mengabulkan gugatan PDS ke PTUN, sehingga partai yang memiliki basis utama di Toraja dan Toraja Utara ini bisa ikut pemilu 20014. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar