Powered By Blogger

Kamis, 28 Februari 2013

Ince Langke Pasrah Tidak Mencaleg


MAKASSAR, FAJAR--Loyalitas anggota DPRD Sulsel, Ince Langke terhadap Partai Golkar patut diacungi jempol. Bakal kehilangan peluang menjadi caleg di Golkar pada pileg 2014 mendatang, Ince tetap setiap terhadap partai ini.
Ince tampaknya cukup memahami posisinya di Golkar dimana partai ini sudah menggap Ince bukan lagi kader. Itu setelah adanya surat pemecatan dia sebagai kader dari DPP Golkar, kendati saat ini masih berproses hukum karena digugat Ince Langke. "Saya tidak mencaleg pun tidak ada masalah, yang penting saya merasa tetap di Golkar," Ince Langke.
Ince mengaku, banyak partai yang menawarkannya menjadi calon legislatif baik untuk DPRD Sulsel maupun DPR RI. Tapi sejauh ini, dia belum berpikir untuk menjadi caleg di partai mana pun. Anggota Komisi C DPRD Sulsel ini sendiri mengaku tidak pernah mendaftar sebagai caleg di Golkar, kendati saat ini proses pencalegan di partai ini sudah berlangsung.
Dia beralasan tidak ingin menjadi caleg di partai lain karena sejak awal dirinya tidak ingin keluar dari partai Golkar yang telah membesarkannya. "Sejak awal kan saya bilang tidak ingin keluar dari Golkar, makanya saya merasa masih kader Golkar. Banyak partai yang datang menawari saya jadi caleg DPRD Sulsel atau pusat, tapi tidak saya terima karena ingin tetap di Golkar," paparnya.
Soal kehilangan peluang menjadi anggota dewan lima tahun ke depan, Ince tidak menyoal hal tersebut. Faktor loyalitas terhadap partai menjadi alasan dia sampai saat ini menolak tawaran sejumlah partai untuk memasukkannya sebagai caleg.
Informasi yang diperoleh di internal Golkar Sulsel membenarkan kalau sejauh ini Ince Langka tidak masuk dalam daftar sejumlah kader Golkar yang mendaftar jadi caleg Golkar di pemilu mendatang. Jika mencaleg, Ince masuk di dapil IV meliputi Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar. (hamsah umar)        
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar