Powered By Blogger

Senin, 18 Februari 2013

Maret, PBR-PKS Tentukan Cawali


MAKASSAR, FAJAR--Partai politik yang saat ini tengah menggodok calon wali kota Makassar, memastikan sudah menetapkan calon wali kota paling lambat Maret mendatang.
Beberapa partai yang dipastikan sudah mengumumkan calonnya seperti Partai Bintar Reformasi dan Partai Keadilan Sejahtera. Kedua partai itu saat ini intens menggodok figur yang layak dicalonkan. PBR misalnya sementara menjaring calon melalui pendaftaran, sedang PKS menggodok kadernya internalnya.
Ketua DPC PBR Makassar, Zainal Arifin memastikan rencana menetapkan cawali pada Maret mendatang. "PBR Makassar saat ini kan sudah membuka pendaftaran dan memberi ruang kepada kandidat untuk mendaftar di PBR hingga akhir Februari ini. Dengan begitu, Maret sudah bisa kita umumkan siapa figur yang kita usung," kata Zainal, Minggu, 17 Februari.
Namun sebelum menetapkan cawali, PBR tetap melakukan survei internal guna mengukur popularitas dan elektabilitas calon yang melamar partai ini. Sebagaimana diketahui, dua tokoh sudah mengincar PBR yakni wabup Soppeng, Aris Muhammadia dan Ketua DPP PDK Sulsel, Adil Patu.
"Siapa pun yang akan kami usung nanti, kita akan tetap pertimbangkan peluang untuk menang, makanya kita terbuka kepada semua calon yang berminat mengendarai PBR," tambah Zainal.
Sementara itu, PKS yang bertekad mendorong kader internal bertarung di pilwalkot Makassar juga menargetkan sudah menetapkan calonnya pada Maret mendatang. Saat ini, PKS sedang melakukan survei untuk melihat tingkat popularitas dan elektabilitas kader yang akan maju di Makassar.
Kader yang disurvei elektabilitasnya itu antara lain Jafar Sodding, Iqbal Djalil, Ariady Arsal, Asriadi Samad, Mudzakkir Ali Djamil, Sri Rahmi, Hasan Hamido, serta Irwan. Akhir Februari ini, PKS sudah akan mengerucutkan kadernya menjadi tiga orang untuk melihat kader yang paling berpotensi dicalonkan baik sebagai wali kota maupun wakil wali kota.
"Berdasar arahan partai, akhir Februari ini sudah ada gambaran calon yang layak kita dorong. Dari sejumlah nama yang disiapkan mungkin sudah mengerucut menjadi tiga nama. Dari tiga nama itu kemudian kita tetapkan satu. Mudah-mudahan Maret sudah ditetapkan," kata Sekretaris DPD PKS Makassar, Mudzakkir. (hamsah umar)          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar