Powered By Blogger

Kamis, 28 Februari 2013

PAN Tawarkan Kader Dampingi Aslan


MAKASSAR, FAJAR--DPW PAN Sulsel menawarkan kadernya mendampingi petahana Pinrang, Andi Aslan Patonangi di pemilukada Pinrang mendatang.
Kader yang ditawarkan PAN kepada Aslan ini yakni Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Jamaluddin Djafar. "Kalau maunya PAN kita ingin kader bisa mendampingi petahana di Wajo. Saya kira kalau Pak Jamaluddin yang kita dorong juga siap untuk itu," kata Sekretaris DPW PAN Sulsel, Buhari Kahar Mudzakkar, Rabu, 27 Februari.
DPD PAN Pinrang saat ini memang tengah menggodok cabup Pinrang yang akan diusung di pemilukada Pinrang mendatang. Partai ini bahkan sudah menjaring calon melalui proses pendaftaran. Hingga pendaftaran berakhir, ada tiga calon yang mendaftar. Ketiga tokoh itu yakni Bupati Pinrang, Andi Aslan Patonangi, mantan bupati Mamuju Utara, Abdullah Rasyid, dan Jamaluddin Djafar sendiri. Ketua DPD PAN Pinrang, Hasyim Padu turut mendaftar untuk posisi wakil.
Buhari menambahkan, sekiranya petahana Pinrang memiliki figur yang akan digandeng di pemilukada mendatang, PAN tetap berharap bisa mengusung kadernya. Makanya, partai berlambang matahari terbit ini menyiapkan beberapa alternatif selain berharap bisa digandeng petahana.
"Karena informasinya Pak Aslan sudah ada figur yang disiapkan untuk mendampinginya. Jadi yang kita pikirkan sekarang dalah bagaimana mencari pendamping untuk Jamaluddin Djafar. Kalau memang ada tokoh yang memungkinkan disandingkan dia, maka dia kita dorong sebagai calon bupati," papar Buhari.
Pilihan lain adalah mengusung mantan bupati Mamuju Utara, Abdullah Rasyid berpasangan dengan Ketua DPD PAN Pinrang, Hasyim Padu untuk posisi wakil. PAN berharap pada pemilukada Pinrang mendatang, partai ini bisa mengusung kader sendiri baik untuk posisi cabup maupun wakil. Saat ini, PAN mengaku sedang mencermati tokoh-tokoh yang akan maju di Pinrang, termasuk melihat peluang untuk dipaketkan dengan kader PAN.
Ditemui terpisah, Jamaluddin Djafar menyatakan dirinya sangat siap bertarung di pemilukada Pinrang, terlebih lagi kalau didorong oleh partai. "Kita sudah mulai jalan dan tentu kita harus siap maju. Makanya saya sudah mendaftar di PAN sebagai salah satu calon," kata Jamaluddin. (hamsah umar)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar