Powered By Blogger

Jumat, 15 Februari 2013

Busrah Incar PPP, Hanura, Gerindra


MAKASSAR, FAJAR--Ketua DPD PAN Makassar, Busrah Abdullah diam-diam mulai mengincar sejumlah partai politik di pilwakot Makassar September mendatang.
Busrah yang mempopulerkan tagline HAMBA ini mengaku sedang membangun komunikasi dengan PPP, Hanura, dan Gerindra. Ketiga partai ini menjadi incaran utama karena mereka memiliki tiga kursi di DPRD Makassar. Jika salah satu dari tiga partai itu saja berkoalisi dengan PAN, koalisi itu sudah bisa mengusung satu paket calon wali kota.
"PPP, Hanura, dan Gerindra itu kan memiliki tiga kursi jadi salah satunya saja ok, kita sudah bisa bersyarat 15 persen kursi untuk mengusung calon," kata Busrah, Kamis, 14 Februari.
Dari tiga partai ini, PPP dan Gerindra sejauh ini belum banyak mendorong kadernya bertarung di pilwalkot Makassar, sedang Hanura memiliki dua kader yang potensi dan sudah menyatakan keinginannya bertarung yakni Dewie Yasin Limpo dan Ketua DPD Hanura Makassar, Jalaluddin Akbar.
Selain dengan partai, komunikasi dengan kader utamanya mereka yang akan bertarung di Makassar juga tetap dilakukan. PAN kata Busrah siap berkoalisi dengan partainya maupun dengan kadernya. Kendati mengincar tiga partai pemilik tiga kursi di DPRD Makassar itu, Busrah juga tetap membangun komunikasi dengan sejumlah partai lainnya.
Dia mengaku sejauh ini komunikasi dengan tokoh yang berminat bertarung di Makassar terus berjalan. Bagi busrah sendiri, dia tidak memilih-milih pendamping baik dari politisi, birokrat, pengusaha, atau pun akademisi. Sepanjang memiliki potensi dukungan yang besar dia siap berpaket.
Sementara itu, cawali Makassar Iqbal Djalil (Ije) bergerilnya mencari dukungan masyarakat. Politisi PKS ini mencari simpati korban kebakaran di Kelurahan Sudiang Raya kemarin. Ije hadir di tengah korban kebakaran dengan memberi bantuan kepada korban yang diterima langsung korban seperti Abdul Rahim, Aisyah, Nasir, dan Hatijah.
Saat menggarap simpati dengan memberi bantuan korban kebakaran itu, Ije didampingi Gombara Community, Hj Darma. Bantuan yang diberikan Ije kepada korban berupa selimut , sarung, makanan, minuman , serta bantuan lainnya. "Jangan dinilai jumlahnya, tapi ini adalah bentuk komitmen dan perhatian kami terhadap korban kebakaran yang ada di sini," kata Ije. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar