Powered By Blogger

Jumat, 22 Februari 2013

Idris-Ije Saling Menjajaki


MAKASSAR, FAJAR--Dua calon wali kota Makassar yakni Idris Manggabarani dan Iqbal Djalil (Ije) mulai saling menjajaki menghadapi pilwalkot Makassar. Kedua figur ini bahkan sudah sharing visi misi dan program yang akan dilakukan ketika jadi wali kota.
Kedua cawali ini sempat melakukan pertemuan Rabu lalu. Kendati itu adalah pertemuan perdana, namun Ije mengaku ada sharing mengenai visi misi dan program yang akan dilakukan masing-masing calon.
"Tapi saya mau luruskan dulu bahwa bukan Ije yang melakukan lobi Pak Idris. Kami bertemu karena Pak Idris beberapa kali mengajak saya untuk melakukan pertemuan. Namanya silaturahmi ya kita harus menghargai ajakan itu," kata Ije.
Kendati mengakui keduanya sharing pendapat mengenai apa yang harus dilakukan untuk Makassar ke depan, Ije mengaku belum ada sama sekali pembincangan yang mengarah pada koalisi, berpaket apalagi bicara soal siapa yang wali kota dan siapa yang wakil. "Jadi hanya bicara bagaimana menata kota Makassar. Termasuk bicara bagaimana berkampanye dengan menghindari black campaign," tambahnya.
Setelah melakukan pertemuan dengan Idris, Ije juga melanjutkan pertemuan dengan mantan gubernur Sulsel, HM Amin Syam. Kebetulan, Amin Syam dan Ije sama pengurus dewan masjid di Sulsel. "Namanya dia juga orang dituakan di Sulsel sehingga kita melakukan silaturahmi," paparnya.
Sebagaimana diketahui, istri Amin Syam, Apiaty Kamaluddin juga disebut-sebut sebagai kandidat wali kota Makassar mendatang. Tokoh perempuan ini bahkans udah banyak memasang baliho untuk bersosialisasi, termasuk melakukan branding sejumlah angkutan kota. "Tapi kita tidak sempat bertemu dengan Apiaty, yang ada dalam pertemuan itu hanya Pak Amin Syam," lanjut Ije. (hamsah umar)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar