Powered By Blogger

Kamis, 14 Februari 2013

Demokrat Condong Dukung ARA


*Segera Bukan Pendaftaran

MAKASSAR, FAJAR--Perebutan tiket Demokrat di pilwalkot Makassar tidak kalah ketatnya dengan Golkar dan PKS. Tapi dari struktur, kader Demokrat Makassar lebih condong mendukung Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyi Ali (ARA).
Selaku pimpinan partai di Makassar, ARA memang layak didukung pimpinan anak cabang (PAC) maupun ranting Demokrat di kota Makassar. Kecondongan kader partai berlambang Mercy ini diakui Ketua Bappilu Demokrat Makassar, Andi Enre Cecep Lantara. "Sejauh ini, seluruh pengurus kecamatan Demokrat Makassar telah menyatakan dukungan kepada ARA. 14 kecamatan pengurus Demokrat sudah solid mendukung ketua, apalagi dia adalah simbol partai di Makassar," kata Enre, Rabu, 13 Februari.
Sekadar diketahui, kader Demokrat Makassar dan Sulsel yang akan berebut tiket Demokrat cukup banyak dan saat ini memiliki popularitas dan elektabilitas cukup memadai. Mereka adalah Idris Manggabarani, Andry Arief Bulu, Endong Patompo, dan Januar Jaury Darwis. Dari sejumlah kader itu, hasil survei menempatkan Idris Manggabarani sebagai kader yang memiliki popularitas dan elektabilitas teratas dari sekian kader Demokrat.
Kendati, popularitas dan elektabilitas kader ini tidak menjamin kader tersebut bisa begitu saja diusung partai. Pasalnya, partai ini memiliki pertimbangan tambahan yakni melihat loyalitas, integritas dan kontribusi kader di pilgub Sulsel lalu.
Ketua DPD Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali tidak menampik dukungan teman-teman pengurus Demokrat di Makassar. Namun dia menegaskan bahwa penentuan siap yang akan diusung partai tetap mengacu mekanisme. "Sejauh ini belum ada kader yang bisa kita pastikan dapatkan tiket Demokrat. Demokrat ingin mendorong kader yang surveinya tinggi, dan memiliki kerja organisasi di Demokrat," kata ARA.
ARA kembali menegaskan pernyataan Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin bahwa partai ini akan mempertimbangkan loyalitas, integritas, dan kontribusinya di pilgub Sulsel dalam menentukan calon yang akan diusung. Salah satu kader Demokrat yang cukup intens mengampanyekan Ilham di pilgub lalu adalah Andry Arief Bulu dan ARA sendiri. Andry bahkan dalam setiap sosialisasi yang dilakukan selalu mengajak pendukung dan masyarakat memilih dan memenangkan Ilham-Aziz. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar