Powered By Blogger

Selasa, 26 Februari 2013

Takut Ganda, Independen Perbanyak KTP


MAKASSAR, FAJAR--Jumlah dukungan KTP yang disiapkan calon perseorangan dua kali libat dari jumlah yang disyaratkan KPU Makassar. Ini untuk menyiasati dukungan ganda dengan calon perseorangan lain.
Hingga saat ini, sejumlah calon independen mengaku sudah mengumpulkan dukungan KTP dari warga antara 70 ribu hingga 80 ribu, dari 45 ribu dukungan yang dibutuhkan. Kendati sudah dua kali lipat, mereka tetap mengumpulkan dukungan KTP warga Makassar untuk memastikan dukungan mereka valid.
Calon independen yang sudah mengumpulkan KTP hingga 80 ribu yakni Syaiful Saleh dan Herman Handoko. Adapun Erwin Kallo mengaku telah mengumpul KTP hingga 70 ribu. Tim calon independen ini juga sudah mulai melakukan sortir guna memastikan KTP yang diberikan warga ini masih berlaku alias tidak kedaluwarsa.
Pasangan Syaiful Saleh-Andi Herfida Attas mengaku kalau salah satu dorongan tim sehingga mengumpulkan dukungan KTP lebih banyak agar saat verifikasi oleh KPU, tidak ada lagi yang mesti diperbaiki. "Kita sementara sortir dukungan KTP yang telah kita dapatkan. Bukan tidak mungkin warga yang begitu bersemangat memberi kita dukungan sementara KTP mereka sudah tidak berlaku, makanya disortir," kata Syaiful Saleh.
Hal sama disampaikan calon independen lain, Herman Handoko. Ketua PKPI Makassar  ini menyatakan mempersiapkan banyak dukungan KTP agar jumlah dukungan tersebut tidak diragukan lagi saat diverifikasi faktual oleh KPU. "Yang kita antisipasi kan saat verifikasi faktual oleh KPU. Bukan tidak mungkin ada ganda dengan calon lain," kata Herman.
Makanya, Herman yang saat ini masih mencari calon pendamping yang tepat harus mengantisipasinya dengan memperbanyak dukungan dari masyarakat. Pastinya untuk saat ini, jumlah dukungan yang dimiliki Herman sudah siap untuk didaftarkan di KPU.
Ketua Tim Pemenangan Erwin Kallo, Faizal Habib juga menandaskan dukungan KTP yang dimiliki tim saat ini sudah melebihi syarat administrasi yang dibutuhkan KPU Makassar. Meski baru terkumpul sekitar 70 ribu KTP, Faizal memastikan jumlah ini terus meningkat karena tim masih bekerja dan mengumpulkan dukungan di masyarakat.
"Kita akan terus tambah biar kita bisa memastikan dukungan KTP ini tidak bermasalah lagi. Makin banyak KTP yang kita kumpulkan saya kira akan lebih baik, sehingga agenda untuk bertarung di pilwalkot Makassar tidak terkendala. Kita juga hindari dukungan ganda dengan calon lain," sebut Faizal. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar