Powered By Blogger

Sabtu, 16 Februari 2013

AMPI Minta Kuota 25 Caleg


MAKASSAR, FAJAR--Semangat kader muda Golkar Sulsel jelang pemilu legislatif (pileg) 2014 terus tumbuh, dan terus memperkuat diri mempersiapkan diri menjadi calon legislatif (caleg) di DPRD Sulsel.
Niat untuk menggeser peran senior Golkar di DPRD Sulsel tampaknya bukan sekadar isapan jempol semata. Sebagai bentuk keseriusannya menduduki kursi legislatif, mereka bermanuver dengan meminta kuota caleg ke DPD Golkar Sulsel. Manuver kader muda Golkar salah satunya datang dari Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Sulsel.
AMPI meminta kuota caleg hingga 25 orang untuk DPRD Sulsel di pemilu 2014 mendatang. Kader AMPI Sulsel secara khusus melakukan rapat membahas kader yang akan disiapkan mencaleg baik provinsi dan kabupaten/kota. "Kita harap kader AMPI yang kita dorong menjadi caleg baik DPRD kabupaten/kota dan DPRD provinsi diperhatikan Golkar. AMPI minta kuota 10-25 caleg," jelas Wakil Ketua AMPI Sulsel, Fachruddin Rangga, Jumat, 15 Februari.
Saat ini, AMPI Sulsel kata Fachruddin telah menyusun kader AMPI yang memiliki potensi menjadi caleg dan penempatannya. Kader AMPI yang akan disiapkan menjadi caleg ini akan diserahkan resmi ke DPD Golkar Sulsel Senin pekan depan.
"Kita harap bahwa nama-nama caleg dari AMPI yang kita sodorkan betul-betul menjadi tawaran dan bisa diperhatikan Golkar, karena AMPI tidak sekadar melihat potensi tapi juga kualitas kader yang kami usulkan. Tentunya, mereka ini memiliki potensi dan basis suara yang layak diperhitungkan," papar Fachruddin.          
Kader AMPI lainnya, Muhammad Risman Pasigai menambahkan bahwa organisasi sayap Golkar ini sepakat memperjuangkan anggotanya diakomodir menjadi caleg di pemilu 2014 mendatang. "Kesepakatan kita adalah memperjuangkan teman-teman AMPI caleg 2014," kata Risman. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar