Powered By Blogger

Jumat, 08 Februari 2013

Demokrat Dorong Tim IA Jadi Caleg


MAKASSAR, FAJAR--DPD Demokrat Sulsel membuka pintu lebar kepada kader maupun nonkader menjadi calon legislatif (caleg) di pemilu 2014 mendatang. Partai ini bahkan mendorong tokoh yang menjadi tim pemenangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) menjadi caleg.
Demokrat membuka ruang tim IA menjadi caleg baik untuk DPRD kabupaten, provinsi, maupun senayan. "Jadi selain kader, kita buka seluas-luaskan kepada tokoh masyarakat jadi caleg di Demokrat, termasuk tim pemenang IA di pilgub," kata Ketua Devisi Humas dan Publikasi DPD Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal, Kamis, 7 Februari.
Untuk caleg pusat, beberapa tokoh yang diancang-ancang Demokrat seperti mantan Kapolres Tana Toraja, Fictor Datuang Batara, mantan bupati Tana Toraja Amping Situru, mantan wakil bupati Lutim, Saldi Mansur, Ketua DPC Demokrat Pangkep Taufik Fachruddin, bupati Bone Idris Galigo, mantan bupati Bulukumba, Sukri Sappewali, mantan bupati Wajo Andi Asmidin dan sejumlah tim IA lainnya.
Syamsu Rizal menyatakan semua tokoh masyarakat apalagi yang sudah bekerja bersama IA di pilgub memiliki potensi menjadi caleg di Demokrat. Tinggal apakah ada niat dari tokoh tersebut untuk menjadi caleg. Yang pasti, Demokrat sudah akan menjaring caleg di semua tingkatan.
"Jadi kami persilahkan siapa saja mendaftar. Untuk caleg senayan prosesnya tetap di DPD Demokrat Sulsel kemudian kita usul ke DPP," tambah Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal.
Yang pasti, legislator senayan Demokrat saat ini masih tetap jadi andalan partai ii di pemilu mendatang. Mereka tetap didorong ke Senayan seperti Andi Timo Pengerang, Gaffar Patappe, Jafar Hafsah, Nizar Sihab, Reza Ali, dan Bahrun Daido.
Untuk pencalegan di tingkat kabupaten/kota, Demokrat Sulsel juga sudah meminta partai di daerah membuka pendaftaran. "Untuk memperjelas proses pencalegan ini, kita segera melakukan rapat dengan seluruh pengurus Demokrat di Sulsel," katanya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar