Powered By Blogger

Senin, 18 Februari 2013

Gerbong Nasdem Sulsel Gabung Hanura


*Ikuti Jejak Hary Tanoe

MAKASSAR, FAJAR--Mantan Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Sanusi Ramadhan bakal mengikuti jejak mantan Ketua Dewan Pakar DPP Nasdem, Hary Tanoesoedibjo yang memilih berlabuh ke Partai Hanura.
Bahkan, sejumlah gerbong Nasdem yang sudah menyatakan keluar dari Nasdem Sulsel yang berwacana untuk bergabung dengan Hanura dilaporkan cukup banyak, kendati sejauh ini mereka belum memutuskan secara resmi masuk ke partai ini. Sanusi mengakui dirinya dan sejumlah mantan pengurus Nasdem masih tetap berpikir untuk terjung ke politik, setelah mereka dibekukan dari partai yang dibesarkannya.
Soal berapa banyak mantan pengurus Nasdem Sulsel yang berpikir bergabung ke Hanura, Sanusi menandaskan jumlahnya lumayan banyak. Kendati demikian, mantan pengurus Nasdem ini tetap menunggu respons dari DPD Hanura Sulsel apakah mereka siap menampung atau tidak. "Teman-teman memang ada yang berpikir segera menentukan pilihan politiknya. Untuk saat ini, peluangnya ke Hanura," kata Sanusi, Minggu, 17 Februari.
Kendati Sanusi tidak merinci alasan sehingga berpikir untuk gabung dengan Hanura, namun wacana itu karena ingin mengikuti jejak Hary Tanoe yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Hanura.
Sanusi menegaskan, dirinya dan sejumlah mantan kader Nasdem Sulsel berharap pekan depan, dirinya sudah menentukan pilihan politiknya bersama mantan kader Nasdem Sulsel lainnya. "Insya Allah seminggu ke depan kami umumkan pilihan politik bersama teman-teman," tandas Sanusi.
Ketua DPD Hanura Sulsel, Ambo Dalle yang dikonfirmasi terpisah menyatakan kesiapannya menampung mantan pengurus dan kader partai Nasdem Sulsel ketika ingin bergabung ke Hanura. "Kita harus siap menerima siapa saja yang mau bergabung, termasuk kader dari partai lain," kata Ambo Dalle.
Bahkan kata dia, Hanura bukan tidak mungkin akan memberi posisi bagi kader yang memiliki potensi dan kemampuan yang dimiliki. Apalagi kalau mereka bergabung ke Hanura dengan niat untuk bekerja dan membesarkan partai.
Soal resminya Hary Tanoe di Hanura, DPD Hanura Sulsel menyatakan segera melakukan konsolidasi dan sosialisasi  sampai ke ranting. Hanura Sulsel berharap hadirnya pengusaha media di Hanura ini bisa  memberi semangat juang kader Hanura Sulsel untuk bekerja lebih maksimal menghadapi pemilu 2014 mendatang. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar