Powered By Blogger

Jumat, 15 Februari 2013

Timsel Ingin Telorkan KPU Berintegritas


MAKASSAR, FAJAR--Lima anggota tim seleksi (timsel) calon anggota kPU Sulsel, mulai merancang persiapan seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.
Bahkan untuk persiapan seleksi calon komisioner KPU Sulsel ini, timsel ini sudah melakukan rapat dengan KPU RI dalam rangka persiapan penjaringan calon anggota KPU Sulsel. "Sekarang kita sedang rapat di KPU pusat untuk persiapan seleksi calon tersebut," kata Ketua Timsel Calon Anggota KPU Sulsel, Adi Suryadi Culla, Kamis, 14 Februari.
Adi Culla mengaku kalau sejauh ini timsel belum menetapkan jadwal penjaringan anggota KPU Sulsel periode mendatang. Kendati demikian, pengamat politik Unhas ini mengaku sudah merancang proses penjaringan calon anggota KPU Sulsel ini. Pastinya, seleksi calon komisioner KPU Sulsel dalam waktu dekat segera dilakukan.
Sebagaimana dilansir sebelumnya, Ketua KPU Husni Kamil Malik telah menetapkan lima anggota timsel KPU Sulsel masing-masing Adi Suryadi Culla, Itji Diana Daud, Mappinawang, Abdul Kadir Ahmad, dan Marhumah Majid sebagai timsel KPU Sulsel 2013. Dari lima nama ini, dua orang pernah tercatat sebagai anggota KPU yakni Mappinawang (KPU Sulsel) dan Marhumah (KPU Gowa).
Kelima anggota timsel KPU Sulsel ini sudah mengikuti pembekalan di Jakarta dalam rangka persiapan penjaringan anggota KPU Sulsel. Salah satu poin yang ditekankan dalam pembekalan ini adalah bagaimana kelima orang ini bekerja profesional sehingga anggota KPU yang dihasilkan nanti betul-betul memiliki integritas dan independensi yang memadai.
"Jadi kita memang ditekankan bagaimana timsel independen dan netral dalam menyeleksi calon anggota KPU, sehingga hasilnya juga memiliki integritas dan independensi yang tidak diragukan," kata anggota timsel KPU Sulsel, Marhumah.
Timsel ini juga ingin melahirkan anggota KPU Sulsel lebih baik ke depan. "Kita tidak mengatakan bahwa anggota KPU sekarang tidak baik, tapi yang kita harapkan bagaimana KPU Sulsel ke depan jauh lebih baik dari sekarang ini," paparnya.
Setelah melalui pembekalan di Jakarta, Marhumah menyebut anggota timsel ini segera melakukan konsolidasi internal dalam rangka pembagian tugas dan tanggung jawab. Rencananya, pekan depan timsel melakukan pertemuan untuk mempersiapkan penjaringan.
Sekadar informasi, lima anggota timsel ini akan bekerja hanya memiliki waktu tiga bulan bekerja. Sesuai SK, timsel ini berakhir masa kerjanya pada 15 Mei mendatang. "Jadi kita memang sudah harus segera memulai melakukan seleksi, misalnya pengumuman jadwal pendaftaran calon anggota KPU Sulsel," jelasnya. (hamsah umar)            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar