Powered By Blogger

Selasa, 19 Februari 2013

Demokrat Godok Khusus Makassar


MAKASSAR, FAJAR--Agenda pilwalkot Makassar 18 September mendapat prioritas khusus DPD Demokrat Sulsel. Penggodokan calon yang akan diusung juga diberi prioritas dibanding sembilan agenda pemilukada lain di Sulsel.
Partai berlambang Mercy ini beralasan Makassar saat ini dipimpin oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin sehingga partai ini ingin pewaris kepemimpinan di Makassar diharapkan berasal dari usungan Demokrat. Sehingga calon yang diusung nanti harus masuk kategori mampu memenangkan pertarungan.
"Sekarang ini di Makassar yang berkuasa kan Demokrat. Sangat disayangkan kalau calon yang diusung Demokrat nanti tidak mampu memenangkan pertarungan disaat partai berkuasa. Inilah kenapa pilwalkot Makassar ini kita tangani khusus," kata Wakil Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah, Senin, 18 Februari.
Karena itu, dalam menentukan calon yang akan diusung di pilwalkot mendatang, partai ini cukup berhati-hati menentukan kader yang akan didorong, tidak sekadar melihat seberapa besar surveinya, juga pengaruh yang dimiliki kandidat tersebut.
Kader Demokrat baik dari Demokrat Sulsel atau Makassar yang selama ini sudah bekerja dan tidak bisa menyakinkan partai bisa menangkan pertarungan, tidak perlu berharap banyak akan diusung partai.
"Jangan orientasi kita sekadar mau berkuasa tapi tidak mampu menyakinkan masyarakat. Survei memang menjadi salah satu instrumen bagi kita untuk menentukan calon, tapi bukan sekadar siapa lebih tinggi surveinya, karena kita akan melihat banyak faktor," tandas Ni'matullah.
Untuk pilwalkot Makassar, partai ini baru merencanakan melakukan survei pada awal Maret mendatang. Kader Demokrat yang mengincar wali kota seperti Idris Manggabarani, Adi Rasyid Ali, Andry Arief Bulu, Rahmat Endong Patompo, dan Januar Djaury Darwis. "Apa yang dilakukan teman-teman dengan bersosialisasi tentu sangat positif bagi partai sehingga itu kita apresiasi. Dinamika yang terjadi juga cukup positif karena mereka tidak saling jegal," tambahnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar