Powered By Blogger

Sabtu, 16 Februari 2013

Hary Tanoe Pegang Jabatan Strategis


*Besok Deklarasi

MAKASSAR, FAJAR-- DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyambut gembira bergabungnya mantan Ketua Dewan Pakar DPP Nasdem, Hary Tanoesoedibjo di partai yang dipimpin Jenderal (Purn) Wiranto.
Partai ini bahkan dikabarkan akan melakukan deklarasi sebagai langkah meresmikan bergabungnya bos MNC Grup ini ke Hanura. Rencananya, DPP Hanura akan mendeklarasikan Hary Tanoe pada Minggu, 17 Februari mendatang. Kemarin siang, elit DPP Hanura menggelar rapat pengurus terkait bergabungnya Hary Tanoe ke partai ini termasuk membahas persiapan deklarasi.
Pengusaha yang berkontribusi membesarkan Nasdem ini dipastikan akan memegang jabatan strategis di DPP Hanura, termasuk mengganti jabatan yang ditinggalkan Akbar Faizal.
Wakil Ketua DPP Hanura, Elza Syarif dikonfirmasi melalui teleponnya mengakui Hary Tanoe sudah resmi bergabung di partai ini. "Rencana kita deklarasikan Minggu," kata Elza.
Soal jabatan di Hanura, Elza belum mau berandai-andai di posisi mana Hary Tanoe akan diberi jabatan. Begitu juga dia enggan berandai apakah mengganti posisi Akbar Faizal atau tidak.
Ketua DPD Hanura Sulsel, Ambo Dalle yang dikonfirmasi terpisah menyambut baik langkah Hary Tanoe bergabung di partai ini. Selain karena tokoh tersebut dianggap memiliki kapabilitas dan kemampuan membesarkan partai, dia juga adalah pengusaha sukses yang cukup paham dengan perpolitikan nasional.
"Kita tentu saja bersyukur dengan bergabungnya belian di Hanura dan itu kami apresiasi. Hanura ini kan sejak awal adalah partai terbuka sehingga siapa saja bisa bergabung dengan Hanura, apalagi orang besar seperti Hary Tanoe," kata Ambo Dalle.
Ambo Dalle juga menjelaskan bahwa DPP Hanura telah menggelar rapat pleno di DPP Hanura. DPD Hanura Sulsel memastikan Ketua Umum DPP Hanura akan memberi jabatan strategi pada Hary Tanoe. "Sudah pasti itu akan mendapat jabatan strategis, tapi di posisi mana kita tunggu keputusan DPP selanjutnya," kata Ambo Dalle.
Ambo Dalle bahkan memastikan bergabungnya Hary Tanoe di Hanura akan diikuti kader Nasdem lain yang pro terhadap pengusaha media ini. "Sekalipun belum ada mantan kader Nasdem yang dikabarkan bergabung, tapi saya yakin akan banyak mantan kader Nasdem ke Hanura," tambah Ambo Dalle. (hamsah umar)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar