Powered By Blogger

Selasa, 26 Februari 2013

Imbar: Hanura Resminya ke Irwan-Takdir


MAKASSAR, FAJAR--Langka pasangan Andi Irwan Patawari-Takdir Hasyim mengadukan KPU Sinjai ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Bawaslu, dan KPU RI bakal mengancam KPU Sinjai.
Itu karena ditengarai penyelenggara pemilu ini melakukan kekeliruan dan pelanggaran dalam penetapan calon bupati yang lolos pemilukada Sinjai. Salah satunya dari dukungan sah Partai Hanura. Partai yang memiliki dukungan ganda yakni ke Mahyanto-Massalinri dan Irwan-Takdir ini kabarnya resminya mendukung Irwan-Takdir, tapi yang diakui KPU Sinjai malah Mahyanto-Massalinri.
Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel, Imbar Ismail mengaku tidak habis pikir dengan sikap KPU Sinjai. Partai ini mengaku kalau yang direkomendasi pertama adalah pasangan Mahyanto. "Tapi belakangan Mahyanto tidak penuhi komitmen politiknya dengan Hanura. Yang kita rekomendasi kan dia gandeng kader kita dalam hal ini Takdir Hasyim," kata Imbar, Senin, 25 Februari.
Karena alasan Mahyanto ingkar, tidak memilih Takdir sebagai wakilnya, DPP Hanura kemudian mengalihkan dukungan ke Irwan karena bersedia menggandeng Takdir sebagai wakilnya. Imbar menegaskan Hanura telah mencabut dukungan ke pasangan Mahyanto-Massalinri.
Dia bahkan mengungkap, saat KPU Sinjai melakukan verifikasi dukungan resmi ke pusat, DPP Hanura menegaskan bahwa dukungan partai ini yang sah adalah ke Irwan-Takdir. "Saya lihat KPU Sinjai yang berani sehingga terkesan tidak mengacu hasil verifikasi yang dilakukan ke DPP Hanura," tambah Imbar. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar