Powered By Blogger

Rabu, 20 Februari 2013

AM Ghalib Bursa Caleg PPP


MAKASSAR, FAJAR--Mantan Jaksa Agung RI, AM Ghalib masih meramaikan bursa calon legislatif (caleg) daerah pemilihan II Sulsel untuk pileg 2014 mendatang.
Di dapil II Sulsel ini, Ghalib akan berkompetisi dengan caleg PPP untuk senayan lain seperti Muhammad Aras, Bachri Mappiasse, Samsibar, Andi Jamaro Dulung, Andi Mariattang, dan sejumlah tokoh lainnya. Ghalib sudah masuk daftar caleg sementara (DCS) DPW PPP Sulsel.
Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara membenarkan dari sejumlah caleg PPP yang disiapkan ke senayan, nama Ghalib termasuk salah satu yang diharapkan PPP bisa mendulang suara. Dia menyebut, jumlah caleg PPP yang disiapkan untuk senayan saat ini sudah melebihi kuota.
Kendati, PPP Sulsel tetap membuka ruang bagi tokoh termasuk nonkader yang ingin menjadi caleg PPP. "Kita buka peluang selebar-lebarnya. Bahkan PPP siap menampung 30 persen kuota nonkader. Ini membuktikan bahwa partai terbuka atau rumah besar bagi masyarakat Indonesia," kata Amir Uskara, Selasa, 19 Februari.
Ketua Desk Pemilu Legislatif DPW PPP Sulsel, Andi Mariattang menambahkan dari tiga dapil untuk senayan, PPP Sulsel sudah memiliki sejumlah tokoh yang siap dicalonkan ke senayan. Untuk dapil I misalnya ada Amir Uskara, Achmad Dg Se're, Syahrir Marzuki, Yunus Razak, dan beberapa tokoh lainnya.
Sedang untuk dapil III, PPP menyiapkan calegnya seperti Abu Bakar Wasahua, Yunus Kadir, Muharram Andi Lolo, Suaib Didu, Andi Suryanti Bakti, Syukur Sa'bang dan masih banyak lagi. "Yang jelas, daftar caleg PPP untuk senayan akan kita penuhi 100 persen," kata Mariattang.
Pada pileg 2014 mendatang, partai berlambang Kakbah ini menargetkan perolehan kursi di senayan sebanyak 6 kursi. Kendati dari DPP PPP, partai ini hanya ditargetkan 4 kursi untuk senayan. Termasuk bagaimana mendorong kader perempuan bisa melenggang ke senayan di pileg mendatang. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar