Powered By Blogger

Senin, 18 Februari 2013

JA Rangkul Lawan Politiknya


MAKASSAR, FAJAR--Pasangan calon wali kota Palopo, Judas Amir-Akhmad Syarifuddin (JA) mulai mencoba merangkul lawan politiknya yang kalah di pilwalkot putaran kedua lalu.
JA saat ini intens membangun komunikasi dengan figur maupun massa pendukungnya untuk lebih memperkuat dukungan di pilwalkot putaran kedua mendatang. JA mengaku telah membangun komunikasi dengan cawali yang kurang beruntung pada putaran kedua lalu.
"Jadi kita membangun komunikasi dengan calon dengan tujuan membangun koalisi menghadapi putaran kedua nanti," kata Akhmad Syarifuddin, Minggu, 17 Februari.
Sebagaimana diketahui, pasangan JA dan Haidir Basir-Jufri Thamrin (Hati) ditetapkan KPU Palopo lolos untuk mengikuti pilwalkot putaran kedua. JA mengaku mendekati figur sentral tujuh pasangan yang tersisih pada putaran pertama lalu. JA berharap ketujuh pasangan ini bergabung dan mendukungnya di putaran kedua mendatang.
Sejauh ini, komunikasi yang dibangun JA dengan calon yang tersisih ini cukup positif kendati belum ada penegasan dukungan resmi. "Kalau melihat responsnya cukup bagus," tambahnya.
Komunikasi yang dibangun JA ini antara lain terhadap pasangan Najamuddin-Andi Waris Karim,  Bustam Titing-Musyafir Turu, Andi Syaifuddin- Herman Jaya, Andi Akrab-Pither Singkali, Rahmat Masri Bandaso-Irwan Hamid, M Jaya-Alimuddin Nur, dan Lanteng Bustami-M Yunus.
Sekadar mengingatkan, pada putaran pertama lalu, JA mengumpulkan suara sebesar 19.489 atau 24,47 persen, selisih tipis dengan HATI yang mengumpulkan suara sebanyak 19.561 suara atau 24,56 persen. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar