Powered By Blogger

Senin, 11 Februari 2013

Anis Matta Pastikan Asmin


MAKASSAR, FAJAR--Presiden PKS, Anis Matta akhirnya memastikan pengganti antar waktu (PAW) dirinya di DPR RI adalah Asmin Amin. Sinyalemen ini disampaikan saat ditanya wartawan tentang proses PAW ini.
"Untuk proses PAW ini kita berdasarkan suara terbanyak dalam hal ini kita serahkan sesuai aturan KPU," tandas Anis Matta, usai menutup rapat koordinasi wilayah (rakorwil) DPW PKS Sulsel di Hotel Sahid Makassar, Minggu, 10 Februari.
Soal suara terbanyak daftar caleg PKS, Anis mengakui bahwa suara terbanyak pertama setelah dirinya adalah Andi Maddusila kemudian Asmin Amin. Namun untuk Maddusila sudah tidak memungkinkan lagi karena tokoh asal Gowa ini sudah pindah ke Demokrat. Dia juga tidak lupa menyebut bahwa kepindahan tersebut merupakan hak politik Maddusila yang saat ini menjabat Ketua DPC Demokrat Gowa. "Jadi kemungkinan besar adalah peraih suara terbesar ketiga (Asmin Amin)," kata Anis Matta .  
Untuk proses PAW di DPR RI ini, PKS kata dia akan menyerahkan ke partai untuk memprosesnya termasuk di tingkat DPW PKS Sulsel. Sesuai rencana, PKS dijadwalkan akan mengumumkan resmi pengganti Anis Matta di DPR RI maupun sebagai wakil ketua DPR hari ini.
Saat rakorwil DPW PKS Sulsel di Hotel Sahid Makassar kemarin, Asmin Amin juga terlihat hadir di acara ini. Tidak ketinggalan Andi Maddusila. Hanya saja, pertemuan Anis dengan Maddusila hanya sekadar salamam karena Anis Matta buru-buru pergi. "Kita memang bertemu tapi ketemu biasa saja atau silaturahmi, tidak ada pembicaraan apa-apa," katanya.
Adapun Asmin Amin sudah mulai mendapat selamat dari kader PKS termasuk dari Ketua DPW PKS Sulsel, Akmal Pasluddin. "Selamat ya. Dia kan sebagai calon. PKS saya kira tidak tidak pernah mengzalimi kadernya dan tetap sesuai aturan yang ada," kata Akmal.
Sebelumnya, Akmal juga menegaskan bahwa PKS adalah partai yang taat mekanisme dan aturan, sehingga proses PAW anggota DPR RI yang ditinggalkan Anis Matta tetap mengacu undang-undang, termasuk AD/ART PKS.  
Asmin sendiri mengaku belum mendapat penyampaian apakah dirinya yang akan menggantikan Anis Matta di DPR. "Saya sih belum ada informasi, tapi kan PKS sesuai mekanisme," kata Asmin.
Asmin juga sudah menyempatkan diri bertemu langsung dengan Anis Matta. Dalam pertemuan itu, dia sudah diminta agar berjuang bersama PKS untuk mengembalikan citra partai ke depan yang lebih baik. "Kita tidak banyak pembicaraan, tapi dia minta saya untuk berjuang bersama PKS dan mengangkat citra PKS di Sulsel," kata Asmin.
Selain itu, dia juga diminta untuk melakukan kontrol internal baik terhadap diri sendiri maupun kader PKS lainnya. Asmin juga diharapkan melakukan koordinasi dengan DPW PKS Sulsel. "Dia juga janji akan segera memproses PAW ini," tambah Asmin. (hamsah umar)      

Biodata Singkat
Nama : Asmin Amin
Tempat Tanggal Lahir: Maros, 20 Agustus 1962
Pendidikan Terakhi: Teknik Arsitek Univ Pepabri Makassar
Nama Istri : Eka Andi Gala
Anak:
-Dian Marsal SH
-Ayu Novita (Ekonomi Unhas)
-M Yasri (SMA)

Aktivitas:
-Aktivis Pencinta Alam Sulsel
-Pendiri Walhi Sulsel
-Pendiri PIK Ornop Sulsel
-Pendiri Perlindungan Anak Sulsel
-Pendiri ACC
-Pendiri Wahana Wisata Lingkungan
-Pendiri LinkarKkomunikasi Seniman Sulsel
-Pendiri Indonesia Culture wacth
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar