Powered By Blogger

Kamis, 14 Februari 2013

Irsan Menguat Pimpin Demokrat Bone


MAKASSAR, FAJAR--Mantan calon bupati Bone, Irsan Idris memiliki peluang besar memimpin DPC Demokrat Bone yang saat dijabat pelaksana tugas (plt). Nama Irsan ikut disebut-sebut sebagai salah satu calon Ketua DPC Demokrat Bone mendatang.
Irsan mulai diketahui dekat dengan Demokrat setelah menyatakan mundur dari Partai Golkar dan anggota DPRD Sulsel beberapa waktu. Putra Bupati Bone Andi Idris Galigo ini bahkan sering bersama-sama Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin ketika bersosialisasi di Bone.
DPD Demokrat Sulsel saat ini mempersiapkan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) untuk memilih ketua defenitif partai berlambang Mercy ini. DPC Bone saat ini dijabat plt, Rustan setelah DPP Demokrat mencobot Andi Said Pabokori sebagai Ketua DPC Demokrat Bone beberapa waktu lalu.
Ketua Devisi Hukum dan Publikasi DPD Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal membenarkan masukkan nama Andi Irsan Idris sebagai salah satu tokoh Bone yang didorong memimpin partai ini. "Soal wacana muscablub Demokrat Bone, nama Irsan Idris Galigo memang disebut-sebut," kata Syamsu Rizal, Rabu, 13 Februari.
Namun, untuk bisa memimpin Demokrat Bone, Irsan harus mampu menggalang dukungan ketua-ketua PAC apalagi sejumlah kader Demokrat juga banyak disebut-sebut akan maju di muscablub Demokrat Bone. Beberapa nama itu seperti plt Demokrat Bone Rustan, Koordinator Daerah Bone DPD Demokrat Sulsel Andi Zulhan, pengurus DPD Demokrat Sulsel Arman Arfah dan sejumlah kader Demokrat lainnya.
Bagaimana dengan Andi Idris Galigo?, Rizal menyebut sejauh yang muncul baru putranya. "Tapi pada prinsipnya kita terbuka terhadap figur dan tokoh yang mau bekerja bersama berjuang untuk kesejahteraan rakyat, dan membesarkan partai," papar Rizal.
Rizal menyebut, berdasar hasil rapat koordinasi daerah (rakorda) Demokrat Sulsel beberapa hari lalu, DPC Demokrat Bone diminta segera mempersiapkan proses muscablub paling lambat pekan pertama Maret mendatang. Muscablub Demokrat Bone ini dinggap cukup mendesak karena partai ini ingin partai segera melakukan konsolidasi, dan melakukan persiapan menghadapi pemilu 2014 mendatang.
Rizal juga menyebut, selain muscablub juga tetap ada kemungkinan untuk memperpanjang masa bakti pelaksana tugas, tapi pilihan ini hanya ditempuh kalau muscablub tidak memungkinkan dilakukan dalam waktu dekat. (hamsah umar)                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar