Powered By Blogger

Jumat, 08 Februari 2013

PDS Incar Posisi Wakil


*Demokrat-PKS Lakukan Survei

MAKASSAR, FAJAR--DPC Partai Damai Sejahtera (PDS) Makassar mulai berani meramaikan wacana pilwalkot Makassar 18 September mendatang. Partai pemilik kursi di DPRD Makassar ini bahkan mengincar posisi wakil wali kota.
Partai ini pun mendorong ketuanya, Nelson Marnanse Kammisi maju sebagai calon wakil wali kota. PDS realistis melihat jumlah kursi dan potensi kader sehingga hanya membidik posisi wakil.
"Kita realistis dengan kondisi yang ada sehingga hanya mendorong kader di posisi wakil.  Karena itu, kita akan coba membangun komunikasi dengan partai dan figur lain untuk membangun koalisi," kata Sekretaris DPC PDS Makassar, Yapet Sampe didampingi pengurus DPC PDS Makassar, Yunas Tana, dan Risna Manwata, saat menggelar jumpa pers di warkop Phoenam, Kamis, 7 Februari.
Yapet menegaskan figur yang didorong sebagai wakil ini memiliki potensi dan kapasitas yang tidak diragukan, apalagi saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Makassar. Nelson juga aktif di berbagai organisasi pemuda dan organisasi gereja.
Sementara itu, Ketua Devisi Humas dan Publikasi DPD Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal mengaku masih dalam persiapan survei untuk melihat progress dan trend popularitas dan elektabilitas kader. Beberapa kader partai berlambang Mercy yang meramaikan pilwalkot Makassar seperti Idris Manggabarani, Adi Rasyid Ali, Januar Jaury Darwis, Haidar Madjid, dan Andry Arief Bulu.
"Yang jadi pertimbangan dan prioritas yang akan jadikan tolak ukur adalah, progres dan trend kader kita. Jadi bukan hanya popularitas dan elektabilitasnya yang kita pertimbangkan," kata Ketua Devisi Humas dan Publikasi DPD Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal.
Rizal mengaku akan menggunakan dua lembaga survei. Pelibatan dua lembaga survei ini agar ada data pembanding antara satu survei dengan survei lainnya. "Selain popularitas dan elektabilitas, kita juga ingin calon yang diusung memiliki gaya kepemimpinan yang baik, paling tidak menyamai model kepemimpinan Pak Ilham (wali kota)," sebut Rizal.
Survei cawali juga sementara dilakukan DPW PKS Sulsel, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sulsel. "Yang jelas kita harus mengusung kader. Siapa pun yang diputuskan partai, maka tim yang sudah kita bentuk akan mendukung usungan PKS," kata Ariady yang saat ini masih terus melakukan sosialisasi. (hamsah umar)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar