Powered By Blogger

Selasa, 12 Februari 2013

Wabup Bone Berebut Dampingi Erwin Kallo


MAKASSAR, FAJAR--Kalah di pemilukada Bone Januari lalu tidak membuat wakil bupati Bone, Andi Said Pabokori patah semangat. Dia malah ikut bersaing untuk menjadi wakil mendampingi Erwin Kallo di pilwalkot Makassar 18 September mendatang.
Mantan Ketua DPC Demokrat Bone ini ikut menjadi salah satu peserta audisi Erwin Kallo di mall GTC Makassar kemarin. Said diuji kelayakannya oleh tiga akademisi masing-masing Prof Ma'ruf Hafidz, Prof Natzir Hamzah, dan Dr Akhyar Anwar. Untuk bisa lolos mendampingi cawali independen ini, Said harus bersaing dengan puluhan tokoh yang ambil bagian dalam audisi ini.
Audisi wakil yang dilakukan konsultan properti ini diikuti berbagai kalangan baik politisi, akademisi, pengusaha, hingga mahasiswa. Erwin yang turut menyaksikan proses audisi ini mengapresiasi peserta audisi yang begitu antusias dan meninggalkan egoisme mereka.          
Said Pabokori menyatakan bahwa niatnya mendampingi Erwin Kallo bertarung di pilwalkot Makassar, karena pengusaha sukses ini memiliki program yang brilian terutama bagaimana membangkitkan kejayaan Makassar. Begitu juga punya program yang ideal dalam rangka mengatasi banjir di kota Makassar.
"Yang terpenting juga bahwa Pak Erwin Kallo ini orangnya bagus dan niatnya semata untuk membangun Makassar lebih maju ke depan. Saya percaya dia tidak maju karena alasan kekuasaan apalagi kekayaan. Karena dia punya niat yang baik dan program yang brilian untuk Makassar ke depan, kita harus kawal dan membantu mereka mewujudkan itu," tandas Said Pabokori.
Erwin Kallo yang ditemui di tengah-tengah audisi menyatakan dari sejumlah tokoh yang ikut audisi dua hari terakhir, dia sudah melihat beberapa tokoh yang pantas maju. "Bahkan kalau melihat kapabilitas dan kompetensinya, mereka bukan hanya pantas di level wakil tapi juga level wali kota. Inilah yang membuat saya salud dengan mereka karena audisi ini butuh keikhlasan dan hanya bisa diikuti oleh orang yang tidak egois, tapi mereka punya kerendahan hati," kata Erwin Kallo.
Meski audisi ini tergolong tidak begitu sulit, namun tidak semua tokoh sanggup mengikuti proses ini. "Banyak orang yang mau dan kapabel tapi masih ada egonya. Mereka-mereka yang ikut ini memiliki jiwa besar," tambah Erwin Kallo.
Ketua Tim Pemenangan Erwin Kallo, Faizal Habib mengatakan hasil audisi ini akan disaring 15 orang terbaik. Mereka ini yang akan dilempar ke media untuk kembali dijaring hingga tiga besar. "Proses fit and propert test tahap kedua sudah melakukan presentase untuk selanjutnya di jaring tiga besar. Tiga besar ini yang akan dijaring melalui poling SMS," tandas Faizal. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar