Powered By Blogger

Jumat, 08 Februari 2013

Golkar Siapkan Pengganti Zain Katoe


MAKASSAR, FAJAR--DPD Golkar Sulsel akan bertindak cepat menyikapi prahara yang dihadapi Ketua DPD Golkar Parepare, Zain Katoe. Partai berlambang pohon rimbun ini akan menyiapkan pelaksana tugas (plt) Ketua DPD Golkar Parepare.
Penyiapan plt Ketua DPD Golkar Parepare ini akan dilakukan Golkar mengingat Zain Katoe harus menjalani pidana, sementara kendali kepemimpinan Golkar tetap harus berlanjut. "Memang kita harus siapkan plt untuk Ketua Golkar Parepare karena organisasi itu harus tetap jalan. Tapi plt ini tidak harus cepat-cepat kita siapkan, tapi melihat dulu perkembangannya," kata Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, HM Roem, Kamis, 7 Februari.
Kendati Roem memastikan Golkar Sulsel akan menyiapkan plt Ketua DPD Golkar Sulsel, dia mengaku penentuan plt ini tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Apalagi kata dia, kepengurusan partai Golkar sifatnya kolektif kolegial sehingga partai tidak harus terburu-buru mencari pengganti Zain Katoe.
Sekiranya ada hal penting yang perlu dilakukan Golkar Parepare, Roem menegaskan bahwa ada jalur koordinasi yang bisa dilakukan dalam hal ini melalui koordinator wilayah (korwil) DPD Golkar Sulsel untuk wilayah Parepare, begitu juga dengan DPD Golkar Sulsel.
Golkar Sulsel memang cukup mendesak menyiapkan plt Ketua DPD Golkar Parepare apalagi daerah ini sedang mempersiapkan diri menghadapi pemilukada Parepare. Partai ini khawatir jika terus dibiarkan tanpa plt, kerja partai di daerah ini dalam menghadapi momen pemilukada dan pileg 2013 terganggu.
Roem menyatakan Golkar Sulsel masih melihat dan menunggu koordinasi dari pengurus Golkar Parepare di daerah ini, karena pengurus di daerah ini yang paling tahu bagaimana kondisi partai berjalan. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar