Powered By Blogger

Minggu, 24 Februari 2013

Adil Sandingkan Survei Lokal dan Nasional


MAKASSAR, FAJAR--Calon wali kota Makassar, Adil Patu mulai melakukan survei pendamping di pilwalkot Makassar, 18 September mendatang. Ketua DPP PDK Sulsel ini menyandingkan lembaga survei lokal dan lembaga survei nasional.
Saat ini, kedua lembaga yang ditunjuk PDK melakukan survei cawawali untuk Adil Patu ini sudah berjalan. Hasil survei cawali ini dipastikan sudah bisa diketahui pada Maret mendatang. Adil Patu yang saat ini berada di jajaran tiga besar yang memiliki popularitas dan elektabilitas tertinggi ini menargetkan menjadi calon pertama yang menentukan pasangan dari partai politik.
"Dua lembaga survei yang kita pakai ini sudah jalan sehingga Maret kita sudah peroleh hasilnya. Kenapa kita menggunakan dua lembaga survei lokal dan nasional agar hasil yang diperoleh ini bisa dipertanggungjawabkan akurasinya, sehingga calon yang kita pilih memiliki peluang untuk menang bersama kita," kata Adil Patu, Jumat, 23 Februari.
Dia menyebut, survei calon yang profesional tidak cukup kalau hanya menggunakan satu lembaga survei. Ketika ada dua lembaga yang dipakai secara bersamaan, PDK bisa membandingkan hasil survei kedua lembaga itu sehingga dia tidak ragu dalam menentukan pendamping. "Kalau kita pakai survei pembanding, harapannya bagaimana hasilnya terukur dan bisa dipercaya," tambahnya.
Di pilwalkot Makassar, Adil Patu melakukan survei terhadap 11 cawawali. Namun siapa saja tokoh yang disurvei itu dia enggan membeberkannya. Saat pihaknya melakukan survei pendamping, Adil tetap intens menggalang dukungan masyarakat. Dia bahkan melakukan sosialisasi sambil melakukan dakwah seperti yang dilakukan kemarin.
Di kelurahan Maccini Gusung Makassar, Adil Patu melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat di daerah itu, termasuk menyempatkan diri menjadi khatib di salah satu masjid di daerah itu. Dalam sosialisasi ini, Adil banyak menyerap aspirasi masyarakat miskin mengenai hal-hal yang perlu dilakukan wali kota mendatang.
Sementara itu, Adil Patu dijadwalkan akan menggarap dukungan dari kalangan mahasiswa. Rencananya, Adil akan menjadi pembicara pada salah satu seminar yang digelar mahasiswa Universitas 45 Makassar hari ini. (hamsah umar)
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar