Powered By Blogger

Senin, 11 Februari 2013

Syaiful Gaet Tokoh Perempuan


*Erwin Mulai Audisi Pendamping

MAKASSAR, FAJAR--Calon wali kota independen, Syaiful Saleh memastikan akan menggandeng tokoh perempuan untuk bertarung di pilwalkot Makassar, 18 September mendatang.
Hanya, Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel ini masih merahasiakan siapa sosok perempuan yang akan digandeng di pemilukada Makassar mendatang. Dia beralasan ingin menggandeng perempuan karena salah satu program yang ditawarkan bagi masyarakat Makassar ke depan adalah pemberdayaan kaum perempuan, dalam hal ini dia siap memperjuangkan kesetaraan gender.
"Makanya saya membidik perempuan menjadi pendamping saya. Insya Allah kita akan melakukan deklarasi pada 5 Maret mendatang. Jadi siapa tokoh perempuan yang akan saya gandeng, akan kami sampaikan pada saat deklarasi," kata Syaiful saat menggelar pertemuan dengan sejumlah masyarakat dan tim pemenangnya di Warkop Ogi, Minggu, 10 Februari.
Sejauh ini, pilwalkot Makassar memang turut diramaikan dengan munculnya sejumlah tokoh perempuan yang akan bertarung di pilwalkot Makassar. Nama-nama tersebut seperti Andi Herfida Attas, Muhyina Muin, Dewie Yasin Limpo, Apiaty Amin Syam, termasuk adik kandung Jusuf Kalla (JK), Fatimah Kalla.
Dalam pertemuan ini, Syaiful menjelaskan bahwa pendidikan tetap menjadi fokus yang akan diperhatikan di Makassar ke depan, termasuk masyarakat nekayan. Begitu juga membangun SDM yang berwawasan global, bermartabat, dengan mengoptimalkan potensi lokal untuk peningkatan ekonomi kerakyatan.
Sementara itu, calon wali kota independen lainnya, Erwin Kallo mulai melakukan audisi terhadap calon pendampingnya melalui fit and propert test di mall GTC Makassar. Audisi ini melibatkan akademisi Adi Suryadi Culla, Achyar Anwar, Hambali Thalib, Ma'ruf Hafif, Naida Naim, Natsir Hamzah, Ishak Ngeljaratan.
Adapun tokoh yang ikut seleksi pada hari pertama seperti Dekan Fakultas Hukum UMI Hasbi, Sukardi Weda, Abdullah Bone, legislatir PDIP Makassar, Stefanus Suardi Hiong, dan sejumlah tokoh lainnya. "Hari pertama ini sekitar 50 orang yang kita panggil untuk audisi. Hari kedua baru banyak tokoh yang dikenal di Sulsel dan Makassar," kata Ketua Tim Pemenang Erwin Kallo, Faizal Habib.
Faizal menyebut, untuk calon pendamping Erwin Kallo ini selain dari berbagai kalangan, juga ada tokoh yang saat ini menjabat sebagai wakil kepala daerah yang akan ikut audisi. "Tapi nanti besok disampaikan karena rencananya besok baru kita panggil," tambahnya. (hamsah umar)
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar