Powered By Blogger

Senin, 18 Februari 2013

Misi Selamatkan Partai


MAKASSAR, FAJAR--DPD Demokrat Sulsel bersama 24 DCP se-Sulsel serta para anggota dewannya, memiliki misi penting dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) DPP Demokrat.
Khusus dari Sulsel, kader di daerah ini hanya membawa satu misi yakni bagaimana menyelematkan partai dari keterpurukan seperti yang dialami saat ini. Demokrat Sulsel ingin ada program nyata, untuk mengangkat kembali citrap partai yang saat ini turun drastis jika berkaca pada hasil survei sejumlah lembaga.
Terkait berbagai isu mengenai upaya melengserkan Ketua Umum DPP Demokrat, Anas Urbaningrum, DPD serta 24 DPC Demokrat se-Sulsel tidak pernah berpikir untuk melengserkan Anas dari ketua. "Pada prinsipnya Demokrat Sulsel hanya ikut agenda. Kita tidak ada sama sekali misi khusus apalagi kalau menjadi tawaran dalam rapimnas," kata Wakil Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah.
Ni'matullah menyebut, salah satu agenda rapimnas adalah bagaimana menyelamatkan partai, dalam hal ini elektabilitas Demokrat di mata masyarakat kembali membaik.
Terpisah, Sekretaris DPD Demokrat Sulsel Irwan Patawari yang dikonfirmasi mengatakan hal sama. Demokrat Sulsel kata dia sama sekali tidak ada tawaran dalam rapimnas apalagi terkait isu pemberhentian Anas dari ketua. "Tapi kalau dibilang ingin menyelamatkan partai, tentu itu menjadi kesepakatan kita bersama," kata Irwan.
Dia menyebut, kehadiran Demokrat Sulsel dalam rapimnas semata-mata ingin mendengarkan lebih jauh pengarahan dari Ketua Dewan Pembina DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Sehingga dari pengarahan ini, DPD dan DPC segera mengambil langkah penyelamatan partai dan memperkuat konsolidasi menjelang pemilu legislatif 2014 mendatang.
"Makanya kan beberapa waktu lalu 24 DPC Demokrat se-Sulsel sudah menandatangani fakta integritas, yang intinya itu bagaimana kader Demokrat bekerja untuk membesarkan partai," kata Irwan. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar