Powered By Blogger

Selasa, 19 Februari 2013

Timsel KPU Bisa Jemput Bola


*Seleksi Dimulai Pekan Depan

MAKASSAR, FAJAR--Masyarakat yang berminat ikut seleksi anggota KPU Sulsel sudah harus siapkan berkasnya mulai sekarang. Rencananya, tim seleksi (timsel) KPU Sulsel sudah membuka pendaftaran pekan depan.
Namun dari rencana seleksi anggota KPU Sulsel ini, timsel bisa menjemput bola dalam hal ini mengajak masyarakat yang dianggap punya potensi dan memiliki integritas baik untuk menjadi anggota KPU Sulsel mendatang.
"Jadi kita dituntut untuk mengajak masyarakat yang berkompetensi untuk mempersiapkan diri untuk ikut seleksi. Bahkan timsel bisa mendorong orang yang dianggap punya potensi, termasuk mendeteksi orang-orang yang menurut pandangan timsel punya integritas. Istilahnya timsel bisa jemput bola," kata Ketua Timsel KPU Sulsel, Adi Suryadi Culla, Senin, 18 September.
Adi Culla menyebut, masyarakat Sulsel yang punya integritas baik bukan tidak mungkin masih merasa enggan untuk ikut seleksi padahal tenaga mereka dibutuhkan untuk menghadirkan proses pemilu yang baik di Sulsel. Makanya, Timsel akan mencoba mengajak orang-orang tertentu untuk ikut seleksi. Dia menyebut banyak warga yang berintegritas tapi tidak memiliki inisiatif sendiri untuk ikut seleksi.
Kendati timsel bisa mendorong orang tertentu mengikuti seleksi anggota KPU Sulsel, Adi Culla menjamin proses seleksi tetap berjalan independen dan tanpa intervensi. "Jadi tidak menjamin orang yang kita ajak ikut seleksi bisa lolos. Kalau memang setelah diseleksi ternyata tidak layak, tentu tidak akan diloloskan," papar Adi Culla.
Pastinya, Adi Culla menegaskan timsel ini dituntut untuk menelorkan komisioner berkualitas, apalagi tantangan ke depan lebih berat. Karena mereka menghadapi berbagai agenda pemilu mulai pileg, pilpres dan sejumlah pemilukada lainnya.
Kendati memastikan seleksi sudah dibuka pekan depan, timsel belum memastikan jadwal pastinya. Pasalnya timsel belum menyusun jadwal seleksi. Awalnya, timsel melakukan pertemuan kemarin, tapi karena sejumlah anggota ada agenda lebih penting sehingga pertemuan diundur ke Kamis mendatang. "Tapi pekan depan sudah kita umumkan pendaftarannya. Pengumuman ini sekaligus sebagai awal dimulainya seleksi," tambah Adi Culla. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar