Powered By Blogger

Senin, 11 Februari 2013

PKS Uji Kepercayaan Publik


MAKASSAR, FAJAR--Citra PKS sebagai partai yang telah digembosi korupsi menjadi pekerjaan berat Presiden PKS, Anis Matta. Dalam waktu dekat, PKS pun akan melakukan uji kepercayaan publik terhadap partai berlambang bulan sabit kembar ini.
Uji kepercayaan publik terhadap PKS ini akan dilakukan setelah Anis Matta menyelesaikan program konsolidasi partai hingga akhir Februari ini. Saat ini, PKS fokus melakukan konsolidasi internal termasuk fokus pemenangan PKS di Provinsi Jawa Barat dan Sumatera Utara.
Wacana untuk melakukan uji kepercayaan publik oleh PKS ini dilakukan untuk melihat respons masyarakat termasuk di Sulsel bagaimana respons PKS, pascakadernya diterpa kasus korupsi dalam hal ini mantan presiden PKS, Lutfhi Hasan Ishaaq. Uji publik ini dilakukan dengan merekrut anggota baru untuk bergabung di partai ini.
"Jadi setelah konsolidasi pusat lakukan uji kepercayaan publik dengan buka pendaftaran anggota baru di seluruh DPW dan DPD. Tujuannya melihat respons masyarakat terhadap PKS," kata Presiden PKS, Anis Matta, Minggu, 10 Februari.
Anis Matta menyakinkan ribuan kader PKS se-Sulsel yang mengikuti rakorwil PKS Sulsel serta silaturahmi akbar kader PKS di Hotel Sahid Makassar kemarin. Di hadapan ribuan kader PKS, Anis menyakinkan bahwa partai ini bisa menjadi partai pemenang pemilu 2014 mendatang. "Apa yang kita targetkan Insya Allah kita bisa menang," kata Anis Matta.
Konsolidasi Anis Matta ke Sulsel ini merupakan provinsi kelima setelah sebulumnya dia melakukan hal sama di beberapa kota di Indonesia. Dia menyebut, konsolidasi dilakukan dengan dua langkah yakni road show ke seluruh DPW serta pembentukan tim building di tingkat DPP. "Setelah konsolidasi ini berakhir, PKS akan mampu melewati momen kritis dan siap take off pada milad PKS April mendatang," tambah Anis Matta.      
Kendati selama ini sudah banyak yang berasumsi bahwa PKS akan terpuruk setelah kadernya terjeremus dalam kasus korupsi, putra asal Bone ini menegaskan bahwa berdasar hasil konsolidasi yang dilakukan di beberapa daerah, respons masyarakat terhadap PKS masih tetap positif. Dia menyadari bahwa terkadang asumsi pengamat dan kondisi riil di masyarakay berbeda.
Sebelumnya, Ketua DPW PKS Sulsel, Akmal Pasluddin menyatakan bahwa partai ini tidak akan terpengaruh dengan kondisi yang ada di DPP. Akmal tetap optimis apa yang menjadi target pada pemilu 2014 mendatang akan bisa dicapai yakni menjadi pemenang ketiga pemilu. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar