Powered By Blogger

Jumat, 15 Februari 2013

PDS Batal Gabung Gerindra


MAKASSAR, FAJAR--Wacana Partai Damai Sejahtera (PDS) bergabung atau berafiliasi dengan parpol peserta pemili utamanya Gerindra dan PAN batal. Partai ini mempersilahkan kadernya bergabung dengan partai mana pun sesuai dengan hati nuraninya.
Pilihan untuk tidak berafiliasi dengan partai manapun ini diputuskan dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) PDS. Partai ini memberi kebebasan kadernya untuk menentukan arah di pileg 2014 nanti.
"Sikap partai ini tertuang dalam SK Rapimnas No.08/Rapimnas/DPP-PDS/II/2013. Jadi kader maupun pengurus silahkan gabung di partai mana pun yang diinginkan," kata Wakil Ketua DPW PDS Sulsel, Paulus Tandiongan, Kamis, 14 Februari.
Dia menyebut, secara individu mayoritas kader PDS sebenarnya ingin bergabung dengan Gerindra tapi karena pertimbangan lain sehingga secara organisasi memutuskan tidak bergabung ke partai mana pun. "PDS tetap ingin dikenang, sehingga kemana kader bergabung itu sangat bergantung daerahnya," tambah Paulus.
Sebelumnya disebutkan partai ini bergabung dengan PAN, namun kabar ini ditepis Paulus. Anggota DPRD Sulsel ini menambahkan partai ini masih memungkinkan eksis kembali pada pemilu yang akan datang (2019). Ini pula yang jadi alasan PDS tidak berafiliasi dengan partai manapun. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar