Powered By Blogger

Selasa, 05 Februari 2013

Golkar Perkuat Mesin Partai


MAKASSAR, FAJAR--DPD Golkar Sulsel terus memperkuat mesin partai menyongsong pemilu legislatif (pileg) 2014. Penguatan mesin partai ini dilakukan melalui orientasi fungsionaris yang digelar serentak di tujuh kabupaten/kota.
Pembekalan kader di tujuh daerah pemilihan (dapil) ini meliputi Makassar, Takalar, Bulukumba, Barru, Wajo, Tana Toraja, dan Palopo. Setidaknya ratusan kader Golkar ditargetkan mengikuti pelatihan kader se-Sulsel ini. Kegiatan serentak ini akan dilaksanakan pada 9 Februari mendatang.
"Kegiatan orientasi fungsionaris kader ini kita lakukan guna menyambut pileg 2014. Apa yang kita lakukan ini cukup efektif dalam penguatan dukungan partai karena sudah terbukti sukses di pilgub Sulsel 2013 lalu," kata Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Arfandi Idris, Senin, 4 Februari.
Sebelum pilgub berlangsung, DPD Golkar Sulsel tercatat menggelar orientasi fungsionaris sebanyak empat angkatan, yang menurut Arfandi menjadi kunci sukses Golkar dalam memenangkan pertarungan. Kader yang ikut dalam orientasi ini juga disiapkan menjadi ujung tombak partai dalam menggalang dukungan masyarakat bawah.
Arfandi menyebut sengaja menggelar orientasi fungsionaris di tujuh dapil Sulsel untuk mendekatkan pelatihan dengan seluruh kader Golkar di Sulsel, sehingga partai berharap seluruh kader Golkar Sulsel meluangkan waktu mengikut orientasi tersebut. Apalagi, orientasi ini menjadi syarat wajib bagi kader Golkar diikuti ketika memiliki keinginan menjadi caleg Golkar di pemilu 2014 nanti.
"Golkar Sulsel sudah menetapkan salah satu syarat untuk bisa dijadikan caleg adalah harus pernah mengikuti orientasi fungsionaris. Sehingga kegiatan ini sifatnya keharusan bagi semua kader yang serius berpartai," tandas Arfandi.
Kendati dalam menyusun caleg di pileg, Golkar terlebih dahulu melakukan survei untuk melihat sejauh mana peluang caleg tersebut dipilih oleh masyarakat. Apalagi, Golkar Sulsel memiliki target mempertahankan kemenangan di pileg mendatang. "Paling minimal setiap dapil ada tiga caleg Golkar yang lolos di DPRD provinsi," kata Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Yaqkin Padjalangi. (hamsah umar)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar