Powered By Blogger

Selasa, 12 Februari 2013

Yagkin Rangkul Karang Taruna


MAKASSAR, FAJAR--Politisi Golkar yang membidik wali kota Makassar, Yagkin Padjalangi terus menggalang dukungan. Dia coba merangkul Karang Taruna guna mendukungnya di pilwalkot Makassar, 18 September mendatang.
Upaya merangkul kader Karang Taruna ini terlihat dengan melakukan pertemuan dengan pengurus di sekretariat Karang Taruna Jalan AP Pettarani Makassar, Senin, 11 Februari. Langkah menyatukan suara kader Karang Taruna ini dilakukan mengingat Yagkin juga tercatat sebagai Ketua Umum Karang Taruna Sulsel.
"Saya mengajak teman-teman Karang Taruna untuk menyolidkan kesamaan pikiran hingga tingkat kelurahan. Saya ingin sampaikan bahwa Ketua Karang Taruna Sulsel ingin maju di Makassar," kata Yagkin.
Yagkin didampingi Koordinator Tim Relawan Yagkin, Dirga Baso. Jumlah anggota Karang Taruna Makassar diyakini mampu memberikan sumbangsih besar dalam mengantar cawali ini maju di pilwalkot Makassar mendatang. Terlebih ini adalah organisasi kemasyarakatan yang memiliki struktur hingga kelurahan.
Sehingga ketika anggota Karang Taruna solid mendukung anggota DPRD Sulsel maju di Makassar, dia optimis elektibilitasnya bisa bersaing dengan tokoh Golkar lainnya yang lebih awal bersosialisasi. Di setiap kelurahan setidaknya ada 25 pengurus sedang di kecamatan mencapai 50 pengurus. Dengan menggerakkan pengurus ini saja, dia yakin bisa mendapat dukungan luas masyarakat di Kota Makassar.
Selain mencoba merangkul ormas ini, Yagkin juga melakukan silaturahmi dengan alumni SMPN 6 Makassar. Pertemuan itu digelar di Hotel Losari Beach. Di depan alumni, dia menyampaikan keseriusannya bertarung di pilwalkot Makassar mendatang. Yagkin tercatat sebagai Ketua IKA SMPN 6 Makassar angkatan 79. "Pertemuan pada dasarnya minta restu alumni," kata Dirga.
Dirga yang merupakan anggota Bappilu Golkar Makassar menandaskan cawali ini mulai memaksimalkan potensi yang dimiliki, apalagi Golkar tidak lama lagi akan melakukan survei. Khusus di kota Makassar, Golkar melakukan survei terhadap puluhan tokoh baik internal dan eksternal. Yagkin mengaku siap bersaing dengan puluhan kader yang disurvei Golkar ini. (hamsah umar)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar