Powered By Blogger

Sabtu, 16 Februari 2013

PKS Usung Amru Saher di Luwu


MAKASSAR, FAJAR--DPW PKS Sulsel memutuskan akan mengusung Sekretaris DPW PKS Sulsel, Amru Saher bertarung di pemilukada Luwu September mendatang.
Penetapan nama legislator PKS Sulsel diusung PKS di pemilukada Luwu ini setelah melalui proses di DPD PKS Luwu dan sudah mendapat restu DPW PKS Sulsel. Amru Saher siap menjadi calon bupati Luwu, termasuk jika harus bersaing dengan petahana, Andi Mudzakkar.
Selain untuk pemilukada Luwu, PKS Sulsel juga sudah menetapkan calonnya di empat kabupaten/kota lainnya. Di Parepare, PKS akan mengusung Ketua DPD PKS Parepare yang saat ini duduk sebagai wakil Ketua DPRD Parepare, Syaifuddin Laintang.
Usungan lain yang sudah ditetapkan PKS yakni untuk pemilukada Pinrang. PKS di daerah ini juga mengusung Ketua DPD PKS Pinrang sekaligus wakil ketua DPRD Pinrang, Bahran Sanusi. Sedang untuk Jeneponto akan mengusung mantan Ketua DPD PKS yang juga tercatat sebagai wakil Ketua DPRD Jeneponto, Tahal Fasni. Untuk Enrekang PKS juga akan mengusung kadernya, Dr Hasanna Lawang yang tercatat sebagai anggota DPRD Sulsel.
Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PKS Sulsel, Ariady Arsal membenarkan kelima kabupaten/kota ini telah ditetapkan usungan calon PKS. "Dari beberapa kabupaten/kota yang akan menggelar pemilukada, lima daerah ini yang sudah kita tetapkan nama untuk bertarung," kata Ariady, Jumat, 15 Februari.
Adapun beberapa kabupaten lain saat ini sementara dalam penggodokan seperti Makassar, Wajo, Sidrap dan daerah lainnya. Paling lambat Maret mendatang kader yang akan diusung PKS juga diharapkan sudah ditetapkan. "Sementara ini Bappilu PKS membangun komunikasi dengan parpol lain utamanya daerah yang sudah kita tetapkan calonnya," kata Ariady.
Amru Saher yang diusung PKS di pemilukada Luwu terpisah mengatakan kesiapannya bertarung. Dia mengaku sudah mulai melakukan sosialisasi untuk maju di daerah ini. "Kalau amanah partai tentu kita harus siap. Teman-teman di daerah saat ini juga sudah membangun komunikasi dengan semua partai untuk koalisi," kata Amru Saher.
Di Luwu, PKS memiliki satu kursi sehingga harus koalisi untuk mencukupkan kursinya yakni minimal 5 kursi. "Saya juga sudah mulai sosialisasi di Luwu untuk mempersiapkan diri bertarung," kata Amru Saher. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar