Powered By Blogger

Kamis, 07 Februari 2013

Ilham Lepas Peluang Caleg


MAKASSAR, FAJAR--Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin memilih melepas peluang menjadi calon legislatif (caleg) pada pemilu 2014 mendatang.
Ilham lebih memilih membesarkan Demokrat agar target partai berlambang Mercy ini bisa menang 30 persen bisa tercapai. Penegasan Ilham ini saat memimpin rapat koordinasi (rakor) DPD Demokrat Sulsel, yang membahas tentang pencalegan, di Hotel Singgasana, Rabu, 6 Februari.
Sebelumnya, banyak asumsi yang berkembang bahwa Ilham yang kalah di pilgub Sulsel dan saat ini menempuh gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK), bakal menjadi calon legislatif senayan atau pun DPRD Sulsel. Pilihan menjadi caleg di DPRD Sulsel ini sangat strategis dalam rangka penguatan ketika Ilham kembali berniat bertarung pada pilgub 2018 mendatang.
Namun asumsi tersebut sudah dipatahkan Ilham dihadapan kader Demokrat Sulsel. "Saya tidak akan jadi caleg. Akan lebih baik kalau saya konsentrasi mengurus dan membesarkan Demokrat," kata Ilham.
Dalam rakor ini, DPD Demokrat Sulsel memutuskan tiga poin penting. Ketiga poin ini minta desk pilkada Demokrat harus segera bekerja maksimal menghadapi 10 kabupaten/kota yang sedang menghadapi pemilukada, pembentukan tim penjaringan caleg, dan optimalisasi kinerja organisasi melalui konsolidasi organisasi termasuk melakukan reshufle pengurus yang diperlukan. Rakor ini dihadiri seluruh pengurus Demokrat Sulsel dan dewan pengawas organisasi.      
Ketua Divisi Komunikasi dan Publikasi Partai Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal menyatakan putusan Ilham untuk tidak menjadi caleg ini sebagai bentuk komitmen dia untuk menbesarkan Demokrat di Sulsel.
"Itu saya kira memang menjadi resiko seorang pemimpin partai. Tidak boleh pentingkan diri sendiri, tapi kepentingan partai juga harus diutamakan," kata Syamsu Rizal.
Syamsu Rizal menyebut dengan keputusan pimpinan partai untuk tidak menjadi caleg pada pemilu 2014 mendatang itu, diyakini bisa membuat kinerja Demokrat Sulsel akan lebih fokus dan bisa lebih besar ke depan. Karena dengan konsentrasi mengurus partai ini, SDM partai bisa lebi dimaksimalkan.
Dia menambahkan, hasil rakor yang diputuskan ini akan ditindaklanjuti dalam rapat pleno diperluas yang akan digelar pekan depan. Seluruh pimpinan DPC Demokrat di Sulsel diminta hadir dalam acara ini. Khusus tim penjaringan caleg, Ical-begitu Syamsu Rizal akrab disapa menyebut bahwa tim ini dipimpin langsung Ilham Arief Sirajuddin. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar