Powered By Blogger

Selasa, 05 Februari 2013

PKS Siapkan Tiga Opsi


MAKASSAR, FAJAR--DPD PKS Makassar memiliki tiga opsi menyambut pilwalkot Makassar yang tersisa delapan bulan lagi. Ketiga opsi yang disiapkan PKS ini sangat bergantung hasil evaluasi popularitas dan elektabilitas kader.
Opsi tersebut yakni mendorong kader menjadi calon wali kota, calon wakil, dan tidak mendorong kader sama sekali. "Apapun opsi yang dipilih PKS dari tiga yang disiapkan ini akan merujuk trend popularitas, elektabilitas, dan awareness hasil survei kader PKS yang sejak awal kita dorong bertarung," kata Sekretaris DPD PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil, Senin, 4 Februari.
Dalam waktu dekat, DPD PKS Makassar akan melakukan evaluasi popularitas dan elektabilitas kader PKS yang diminta bersosialisasi. Sesuai target, PKS akan menetapkan calonnya pada bulan ini. Kendati di DPRD Makassar partai ini memiliki lima kursi, PKS tetap realistis melihat peluang kader untuk memenangkan pertarungan.
Salah seorang cawali yang didorong PKS bersosialisasi yakni Ketua Badan Pemberdayaan Keummatan DPD PKS Makassar, Iqbal Djalil (Ije) mengaku sangat optimis apa yang diharapkan PKS akan dicapai, dalam hal ini trend popularitas dan elektabilitasnya. Dia bahkan optimis PKS akan mengusungnya sebagai cawali di pilwalkot Makassar September mendatang.
Dari tujuh kader PKS yang didorong, setidaknya ada tiga kader PKS yang memiliki peluang besar bertarung di Makassar yakni Ije, Jafar Sodding (JS), dan Ariady Arsal (A+). Ketiga kader PKS ini juga yang paling intens membangun tim pemenangan di masyarakat.
"Sekalipun PKS itu menyiapkan tiga opsi, tapi saya kira opsi ketika tidak mungkin. Saya bahkan sampai saat ini masih sangat yakin untuk posisi cawali, tapi kita juga realistis ketika survei hanya memungkinkan di posisi wakil. Dengan waktu yang tersisa ini, kita akan maksimal bekerja untuk meningkatkan elektabilitas," kata Ije.
Ije mengaku sudah memiliki basis pendukung yang riil utamanya dari Gombara Community. Kalangan pesantren ini dipastikan akan satu suara mendukungnya. "Itu untuk pendukung riil dari luar partai, belum lagi dukungan dari masyarakat Makassar secara umum. Sehingga kita sangat yakin bisa bertarung di pilwalkot. Makassar ini membutuhkan generasi baru yang memiliki gagasan baru untuk membangun Makassar jauh lebih baik," tandas Ije. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar