Powered By Blogger

Minggu, 10 Februari 2013

Adil-Mubyl Diisukan Pimpin Nasdem


MAKASSAR, FAJAR--Gonjang-ganjing yang membelit DPP Nasdem berimbas ke DPW Nasdem Sulsel. Kepengurusan partai ini di Sulsel tiba-tiba dibekukan. Seiring pembekuan itu, sejumlah nama disebut-sebut akan ditunjuk sebagai ketua.
Setidaknya ada lima nama yang beredar di internal Nasdem yang disebut-sebut akan memimpin partai ini. Mereka adalah Adil Patu (Ketua DPP PDK Sulsel), Mubyl Handaling (pengusaha), Akbar Faizal, Malkan Amin, hingga nama Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Andi Hasanuddin Massaile.
Kendati pembekuan pengurus DPW Nasdem Sulsel belum ada SK resmi yang diterima pengurus, namun isu ini bukan hal asing lagi. Ketua DPW Nasdem Sulsel, Sanusi Ramadhan yang dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.
"Kalau informasi itu memang benar tapi sampai sekarang saya belum terima SK pembekuannya. Saya coba konfirmasi ke DPP dan sepertinya dia benarkan karena jawaban yang disampaikan melalui BBM, dikatakan Abang (DPW Sulsel) tidak bisa berbuat apa-apa lagi," kata Sanusi, Jumat, 8 Februari.
Sanusi juga mengaku kalau pihaknya sudah mendapat informasi bahwa DPP telah menunjuk pelaksana tugas (plt) yang diambil dari pengurus DPP. Informasinya, yang ditunjuk plt tersebut adalah kader yang baru masuk partai ini.
Sanusi mengaku heran dengan keputusan DPP Nasdem yang tiba-tiba membekukan kepengurusan Nasdem Sulsel karena selama ini tidak ada masalah. Bahkan berbagai agenda kerja dan program termasuk penyusunan calon legislatif sudah dilakukan.
"Mungkin karena saya bukan tokoh dan tidak berduit sehingga dilengserkan dengan cara-cara seperti itu. Padahal kita sudah bekerja membangun partai tapi diperlakukan demikian," kata Sanusi.
Dia mengaku siap keluar dari Nasdem ketika seruan restorasi yang diusung partai ini tidak sejalan lagi dengan apa yang dijalankan. Sebagai generasi muda, Sanusi mengaku masih memiliki harga diri yang harus diperjuangkan. "Saya hanya ingin mohon maaf pada masyarakat yang telah mendukung Nasdem sudah kita daftar caleg kemudian terjadi seperti ini," lanjutnya.
Dia juga tidak menampik rumor yang menyebut sejumlah tokoh yang akan menggantikan posisinya. Lima tokoh yang disebut-sebut kata dia sudah banyak dibicarakan di DPP Nasdem.
Ketua DPP PDK Sulsel, Adil Patu yang dikonfirmasi mengenai rumor yang menyebut dirinya akan ditunjuk sebagai memimpin Nasdem Sulsel mengaku belum tahu kebenaran isu tersebut. "Kita tidak tahu kalau ada seperti itu," kata Adil Patu.
Kendati dia tidak menampik adanya keinginan untuk bergabung dengan Nasdem setelah PDK dinyatakan tidak lolos pemilu 2014 mendatang. "Kalau niat untuk gabung Nasdem tentu ada," tambahnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar