Powered By Blogger

Selasa, 26 Februari 2013

PKS Incar 6 Kursi Senayan


MAKASSAR, FAJAR--DPW PKS Sulsel mulai memasang target besar di pemilu legislatif 2014 mendatang. Untuk senayan, partai berlambang bulan sabit kembar ini mengincar 6 kursi di parlemen.
Partai ini ingin jumlah kursi yang diraih PKS di Senayan naik 100 persen. Saat ini, PKS memiliki tiga anggota DPR RI seperti Tamsil Linrung, Andi Rahmat, dan Anis Matta (PAW). Di pileg 2014 nanti, PKS tidak lagi mengandalkan Anis Matta sebagai caleg karena Presiden PKS ini dipastikan tidak akan mencaleg lagi. Di internal PKS presiden dan sekjen tidak boleh lagi menjadi caleg.
"Sudah ada keputusan DPP PKS bahwa Presiden Partai dan Sekretaris Jenderal tidak jadi lagi caleg. Dengan begitu, Pak Anis Matta secara otomatis juga tidak akan menjadi caleg lagi dari Sulsel," kata Ketua DPW PKS Sulsel, Akmal Pasluddin.
Kendati Anis Matta tidak lagi mencaleg di pileg 2014 nanti, PKS Sulsel tetap punya kenyakinan besar untuk meloloskan kadernya ke senayan. Pastinya, partai ini masih akan mengandalkan Tamsil Linrung dan Andi Rahmat. Sedang untuk wajah baru ada Akmal Pasluddin, Syamsari Kitta, Amru Saher, dan Devy Santi Erawati.    
Selain sejumlah nama yang punya kapasitas dan basis ini, PKS juga tetap masih menggodok sejumlah nama untuk jadi caleg senayan, baik dari internal maupun eksternal. Namun, PKS sejauh ini belum mau membeber siapa saja tokoh yang akan didorong menjadi caleg senayan.
Kalau PKS Sulsel menaruh target tinggi untuk senayan pileg mendatang, DPD Demokrat Sulsel tidak demikian. Partai ini sekadar ingin mempertahankan perolehan kursi dari pemilu sebelumnya.
"Kalau kita tentu mau lebih banyak. Tapi target kita bagaimana mempertahankan kursi saat ini. Itu target minimal," kata Wakil Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar