Powered By Blogger

Sabtu, 16 Februari 2013

Jayadi Cs Pikir-pikir Ikut Seleksi


MAKASSAR, FAJAR--Lima anggota komisioner KPU Sulsel yang akan berakhir masa baktinya 24 Mei 2013, masih berpikir-pikir untuk ikut seleksi anggota KPU Sulsel periode mendatang yang akan digelar dalam waktu dekat.
Kelima anggota KPU Sulsel itu masing-masing Jayadi Nas (ketua), dan anggotanya Ziaur Rahman Mustari, Samsir Rahim, Lomba A Sultan, dan Nusra Aziz. Salah satu pertimbangan sehingga kelima anggota KPU Sulsel ini belum mau bersikap apakah ikut seleksi atau tidak karena mereka saat ini masih fokus menghadapi sengketa pilgub Sulsel di Mahkamah Konstitusi (MK).
Ikut seleksi tidaknya Jayadi cs, pada penjaringan calon anggota KPU periode lima tahun ke depan akan ditentukan setelah proses MK selesai. Mereka tidak ingin buru-buru menentukan sikap, karena tahapan pilgub Sulsel masih sedang berlangsung. Bahkan sukses tidaknya KPU menjalangkan tugas dan fungsinya di pilgub Sulsel ini juga akan dilihat dari hasil putusan MK, termasuk catatan-catatan yang dilahirkan MK.
Sikap untuk pikir-pikir dulu sambil menunggu putusan MK ini disampaikan tiga anggota KPU Sulsel, Ziaur Rahman Mustari, Lomba Sultan, Samsir Rahim. "Kita tidak mau dulu mengatakan ikut seleksi atau tidak, karena kita mau fokus dulu di MK," kata Ziaur Rahman, Jumat, 15 Februari.
Penegasan yang sama disampaikan Lomba Sultan dan Samsir Rahim. Bagi anggota KPU Sulsel saat ini bukan tidak mungkin akan ikut seleksi untuk periode mendatang, namun mereka terlebih dahulu melihat berbagai pertimbangan sebelum memutuskan kembali ikut seleksi. "Kita putuskan ikut atau tidak tentu ada pertimbangan kita, tapi kita lihat dulu proses di MK yang sementara berlangsung," kata Lomba Sultan dan Samsir Rahim.
Sebagaimana diketahui, KPU pusat telah menetapkan lima anggota tim seleksi (timsel) KPU Sulsel 2013. Tim yang beranggotakan lima orang ini bahkan sudah mempersiapkan tahapan seleksi calon anggota KPU periode lima tahun ke depan. Rencananya timsel ini akan mulai melakukan koordinasi pembagian tugas, sebelum memulai tahapan penjaringan calon komisioner KPU Sulsel. (hamsah umar)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar