Powered By Blogger

Senin, 18 Februari 2013

Tujuh Ketua KPU Ingin Naik Kelas


MAKASSAR, FAJAR--Persaingan memperebutkan kursi komisioner KPU Sulsel periode 2013-2018 bakal ketat. Beberapa anggota KPU kabupaten/kota disebut-sebut akan ambil bagian dalam seleksi ini.
Komisioner KPU kabupaten/kota yang bakal meramaikan seleksi KPU Sulsel ini umumnya mereka yang sudah dua periode di daerahnya. Mereka akan mencoba peruntungan dengan ikut seleksi untuk naik kelas. Dari sejumlah nama yang berkembang, beberapa di antaranya sudah terang-terangan akan ikut seleksi, namun ada juga yang coba melihat perkembangan dan dinamika yang berkembang saat ini.
Data yang dihimpun FAJAR, ketua KPU kabupaten/kota yang menyatakan keinginannya naik kelas itu sejauh ini sudah ada tujuh orang. Komisioner daerah ini juga sudah banyak bercerita mengenai keinginannya maju dengan sesama komisioner di daerah ini.
Komisioner kabupaten yang disebut-sebut akan naik kelas seperti ketua Ketua KPU Lutra, Rajab, Ketua KPU Lutim, Ayyub, Ketua KPU Selayar, Zulfinas Indra, Ketua KPU Bantaeng, Andi Nurbaeti, Ketua KPU Maros, Nur ImranKetua KPU Soppeng, Sulhan dan Ketua KPU Bulukumba, Arum Spink.
Ketua KPU Selayar, Zulfinas Indra tidak menampik keinginan untuk ikut seleksi KPU Sulsel mendatang, tapi sampai saat ini dirinya belum memutuskan apakah mendaftar atau tidak. "Untuk sekarang saya mencermati dulu dinamikanya sebelum mengambil keputusan mendaftar, apalagi saat ini juga masih bergulir sengketa pilgub di MK," kata Zulfinas, Minggu, 17 Februari.
Senada dengan Ketua KPU Bulukumba, Arum Spink. Dia mengaku saat ini masih melihat perkembangan yang sedang terjadi. "Kalau bicara niat tentu ada keinginan ke arah itu," kata Arum Spink.
Sebagaimana diketahui, saat ini lima anggota tim seleksi KPU Sulsel sedang mempersiapkan tahapan penjaringan anggota KPU Sulsel. Timsel ini beranggotakan antara lain Adi Suryadi Culla, Itji Diana Daud, Mappinawang, Abdul Kadir Ahmad, dan Marhumah. Rencanya, timsel akan melakukan rapat hari ini dalam rangka menentukan pembagian tugas timsel, serta merancang tahapan seleksi. (hamsah umar)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar