Powered By Blogger

Kamis, 14 Februari 2013

Kader Muda Siap Bersaing Senior Golkar


MAKASSAR, FAJAR--Spirit kader muda Golkar Sulsel untuk menjadi calon legislatif di pemilu 2014 mendatang tinggi. Generasi muda Golkar ini bahkan siap menggeser seniornya di kursi legislatif.

Bahkan untuk menyolidkan kekuatan, kader muda Golkar ini membentuk Forum Yellow Leadership untuk saling sharing pendapat. Untuk DPRD Sulsel sendiri, ada puluhan kader muda yang mengincar kursi di parlemen.

"Kita diberi ruang oleh aturan partai, bahwa kader muda diberi ruang untuk menjadi caleg," kata kader muda Golkar Sulsel, Risman Pasigai didampingi Ian Latanro, Rabu, 13 Februari.

Beberapa kader muda Golkar yang membidik DPRD Sulsel seperti Maqbul Halim, Amirullah Tahir, Risman Pasigai, Ian Latanro, Andi Anugrah, Sugeng Mappayompa, Ishak Iskandar, Nasruddin Upel, Usman Genda, Andi Hatta dan sederet kader muda Golkar Sulsel lainnya.

Risman menyebut, kader muda Golkar yang sudah mengambil formulir pencalegan di DPD Golkar Sulsel sudah puluhan orang. Mereka terbagi ke sebelas daerah pemilihan (dapil) di Sulsel. Kader ini banyak aktif di organisasi sayap Golkar seperti AMPG, AMPI, Fokus Maker, KPPG, Kosgoro, dan organisasi sayap lainnya. Termasuk aktif dalam kepengurusan Golkar Sulsel.

Risman menegaskan, kader muda yang membidik parlemen ini adalah lapis kedua partai. Kendati harus bersaing dengan senior Golkar utamanya yang sudah duduk di DPRD Sulsel, mereka tetap optimis mendapat dukungan besar masyarakat saat pemilu 2014 mendatang. Apalagi kerja-kerja politik mereka tidak kalah dengan yang sudah lama berkiprah di Golkar.

"Jadi generasi muda Golkar ini sudah menunjukkan kesiapannya bersaing. Buktinya mereka sudah banyak mengambil formulir pencalegan di Golkar," tambah Ian Latanro.

Dari segi potensi, Ian menyatakan kader muda ini tidak kalah dengan seniornya dalam mendapatkan dukunghan. "Dan animo anak muda Golkar menjadi caleg cukup besar, baik untuk DPRD Sulsel maupun kabupaten/kota di Sulsel," sebut Ian Latanro.

Beberapa politisi senior Golkar yang dipastikan masih akan menjadi caleg DPRD Sulsel seperti HM Roem, Yagkin Padjalangi, Atta Lantara, Ajiep Padindang, Kadir Halid, dan sejumlah politisi Golkar di DPRD Sulsel lainnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar