Powered By Blogger

Kamis, 07 Februari 2013

Nurdin Halid Pilih Dapil II Sulsel


MAKASSAR, FAJAR--Koordinator Wilayah Pemenangan Pemilu Sulawesi DPP Golkar, Nurdin Halid dipastikan kembali bertarung menuju senayan pada pemilu 2014 mendatang. Nurdin kabarnya akan memilih bertarung melalui daerah pemilihan (dapil) II Sulsel.
Pada pemilu 2004 lalu, Nurdin Halid bertarung melalui dapil I dan berhasil menembus senayan. Di dapil II ini, anggota DPR RI asal Golkar juga dipastikan masih akan menjadi caleg seperti Syamsul Bahri dan Andi Rio Padjalangi. Tokoh lain yang akan bertarung menuju senayan melalui dapil II yakni CEO Bosowa Corporation, Erwin Aksa.    
Sementara untuk dapil I Sulsel, beberapa tokoh Golkar  yang saat ini duduk di DPRD Sulsel membidik senayan seperti Tenri Olle Yasin Limpo, dan Hoist Bachtiar. Di dapil ini juga ada nama seperti Ibrahim Mambo, Emil Abeng dan sejumlah kader Golkar lainnya. Informasi yang diperoleh, proses penjaringan caleg Golkar untuk senayan ini sementara berjalan di DPP Golkar.
Bahkan, kader Golkar yang mengincar senayan sudah banyak yang memasukkan berkas ke DPP Golkar sebagai salah satu syarat untuk menjadi caleg di partai berlambang pohon rimbun ini. Proses pencalegan Golkar untuk senayan ini bahkan sudah mulai ramai dibincangkan kader Golkar Sulsel termasuk peluang-peluangnya bisa lolos ke senayan.
Untuk dapil III Sulsel, mantan legislator senayan Partai Bulan Bintang (PBB), Ali Mochtar Ngabalin juga menjadi salah satu kader Golkar yang akan membidik kembali senayan. Pada pemilu 2009 lalu, partai yang dikendarai Ngabalin tidak lolos di Senayan PT.
Tokoh Golkar lain yang disebut-sebut akan membidik senayan pada pileg 2014 nanti seperti Emir Baramuli, Markus Nari, Susilo MT Harahap, Iriyani Soedirman, La Kama Wiyaka, Andi Muh Satdjan Attas, Andi Ida Nursanti, hingga mantan bupati Luwu Utara, Lutfhi A Mutty juga menjadi salah satu yang akan mengincar Senayan.
Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Arfandi Idris yang dikonfirmasi mengaku kalau proses penjaringan caleg Golkar masih sedang berjalan. Kendati, dia mengaku kalau saat ini belum ada bakal calon caleg Golkar karena sementara dalam proses. Yang pasti kata dia, ada banyak tokoh Golkar yang akan mengincar senayan.
Wakil Sekretaris Pemenangan Pemilu DPD Golkar Sulsel, La Kama Wiyaka juga mengakui kalau proses penjaringan caleg di Golkar sudah berjalan baik untuk pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. Soal tokoh Golkar yang bakal menjadi caleg di senayan, La Kama menyatakan tokoh-tokoh Golkar yang berkiprah di pusat seperti yang saat ini duduk di senayan masih sangat berpeluang tetap jadi caleg.  (hamsah umar)


Tokoh Golkar Incar Senayan"
Nurdin Hailid
Markus Nari
Emil Abeng
Andi Rio Padjalangi
Emir Baramuli
Erwin Aksa
Luthfi A Mutty
Hoist Bachtiar
Ibrahim Mambo
Tenri Olle Yasin Limpo  
Syamsul Bahri
Mirwan BZ Vauly Latanro
Ali Mochtar Ngabalin
Andi Ida Nursanti
Andi Muh. Satdjan Attas
Badaruddin Andi Picunang
La Kama Wiyaka
Moch Akbar Andi Laluasa
Iriyani Soedirman
Susilo MT Harahap
Usman Marham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar