Powered By Blogger

Selasa, 19 Februari 2013

Gerindra Godok 275 Caleg


MAKASSAR, FAJAR--Jumlah kader Gerindra maupun tokoh masyarakat Makassar yang membidik parlemen di pemilu 2014 mendatang cukup banyak. Setidaknya ada 275 kader dan nonkader yang telah mendaftar caleg di partai ini.
Jumlah ini adalah mereka yang telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran caleg Gerindra Makassar. Sebenarnya ada 433 kader dan nonkader yang mengambil formulir caleg, tapi hingga batas waktu pendaftaran hanya 275 yang mengembalikan formulir.
Dari jumlah caleg yang mendaftar ini, Gerindra Makassar akan mengodok dan menyeleksi caleg terbaik untuk diambil sebanyak 50 orang sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Makassar. Dengan demikian, ada sekitar 225 kader dan nonkader yang dipastikan tidak bisa lolos menjadi caleg Gerindra pada pileg 2014 mendatang.
Ketua Bappilu DPC Gerindra Makassar, Wahida Baharuddin Upa mengatakan, penjaringan caleg Gerindra untuk DPRD Makassar ini sudah dilakukan mulai 15 Desember hingga 15 Februari lalu. "Dari ratusan orang yang membidik caleg DPRD Makassar ini, mayoritas tentu masih kader. Lainnya politisi dari partai lain, akademisi dan pengusaha," kata Wahida, Senin, 18 Februari.
Dia menandaskan, calon legislatif yang mendaftar ini harus bersedia menjadi anggota partai Gerindra, serta mematuhi AD/ART partai ini. Berdasar jumlah caleg yang mendaftar ini, Gerindra mendeteksi salah salah seorang bakal caleg termuda yang masih berusia 23 tahun. Dia adalah Andi Bau Inggi.
Adapun bakal caleg yang mengumpulkan dukungan terbanyak yakni Amar Bustamul sebanyak 3.447 dukungan. Amar memang tercatat sebagai anggota DPRD Makassar saat ini. "Yang mengumpulkan dukungan terbanyak juga ada Kartini Galung dengan jumlah dukungan 3.000. Dalam menjaring caleg, Gerindra memang mengharuskan caleg mengumpulkan dukungan KTP," tambahnya. (hamsah umar)              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar