Powered By Blogger

Rabu, 20 Februari 2013

Ridwan-Ian Mencuat di Golkar


MAKASSAR, FAJAR--Setelah menganulir penetapan Muslimin Bando-Amiruddin sebagai pasangan cabup Golkar Enrekang, nama Ridwal Abdullah berpasangan Ian Latanro mulai mencuat diusung partai ini di pemilukada Enrekang mendatang.
Ketua Umum Yayasan Dana Islamic Center (Yasdic) IMMIM ini dianggap sebagai figur yang bisa melawan Muslimin Bando, yang dipastikan akan diusung oleh PAN Enrekang. Ridwan dianggap petarung sehingga punya kans untuk memenangkan pertarungan. Bocoran yang diperoleh, Dosen Fakultas Teknis Unhas ini juga memiliki survei di jajaran tiga besar tertinggi.
Sementara Ian Latanro saat ini tercatat sebagai Koordinator Daerah Enrekang DPD Golkar Sulsel. Meski masih tergolong muda, Ian dianggap cukup pantas dan layak bertarung di pemilukada Enrekang untuk posisi wakil.
Sekretaris DPD Golkar Enrekang, Idris Sidik yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya menyatakan dalam politik semua serba memungkinkan, termasuk ketika ada yang berkembang untuk memaketkan Ridwan-Ian Latanro. "Terlepas dari itu, ada yang namanya mekanisme partai. Juklak partai juga sangat jelas dimana salah satu pertimbangannya adalah survei," kata Idris.
DPD Golkar Enrekang kata dia masih menunggu surat keputusan resmi dari DPP Golkar mengenai pencabutan SK penetapan cabup Enrekang sebelumnya. Informasi yang diperoleh, pengurus DPD Golkar Sulsel yang diwakili HM Roem, La Kama Wiyaka, dan Arfandi Idris saat ini melakukan koordinasi dengan DPP Golkar.
Terpisah, Ridwan menyatakan bahwa pihaknya siap berpasangan dengan calon mana saja baik dari politisi, birokrat, maupun pengusaha. Siapa calonnya nanti juga sangat bergantung partai yang akan mengusungnya. Sebelumnya, Ridwan mengaku sudah mengantongi dukungan parpol kendati dia enggan membeberkannya.
Namun informasi yang diperoleh, partai yang melirik Ridwan diusung di Enrekang seperti PPP, PKS, Patriot, PPDI, dan PPI. "Kita bangun komunikasi dengan semua partai termasuk dengan Golkar," kata Ridwan.
Ridwan bahkan menyebut dirinya siap mendaftar cabup di Golkar ketika partai ini sudah membuka pendaftaran. Kalau perlu kata dia, dia mendaftar dengan calon wakil yang bakal digandengnya. "Kalau sudah terbuka pendaftaran, saya mau menjadi orang pertama yang mendaftar," tandas Ridwan. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar