Powered By Blogger

Kamis, 28 Februari 2013

Gerindra Masih Minim Peminat


MAKASSAR, FAJAR--Pendaftaran calon wali kota Makassar DPC Gerindra Makassar masih minim peminat. Hingga kemarin, baru dua calon yang telah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPD Gerindra Makassar.
Figur cawali yang baru mengambil formulir pendaftaran di partai ini yakni Dirut PT Nusasembada Bangunindo, Idris Manggabarani serta adik kandung gubernur Sulsel, Dewie Yasin Limpo. Proses pendaftaran cawali di DPC Gerindra Makassar hanya dibuka hingga 5 Maret mendatang.
Kedua cawali yang meminati Gerindra ini datang mengambil formulir pendaftaran diwakili tim dan keluarga masing-masing. Idris diwaliki Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sulsel, Azwar Hadra Manggabarani sedang Dewie juga diwakili timnya, Onie.
Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Makassar, Anshar Manrulu mengatakan sejumlah tokoh yang ingin mendaftar di Gerindra sudah membangun komunikasi baik terhadap panitia, maupun terhadap Ketua DPC Gerindra Makassar, Nadham Yusuf. "Tapi kita belum bisa katakan itu berminat di Gerindra kalau mereka belum mendaftar. Kami baru mau melansir nama mereka ketika benar-benar sudah mendaftar ke panitia," kata Anshar.
Dia menyebut, setelah proses pendaftaran ditutup 5 Maret mendatang, Gerindra masih akan melihat dan mengkaji apakah pendaftaran cawali ini dilakukan perpanjangan atau tidak. "Mungkin karena banyak calon yang saat ini sibuk bangun komunikasi dengan parpol lain atau tokoh, sehingga mereka baru sebatas menyampaikan keinginannya mendaftar di Gerindra," tambahnya.
Setelah proses pendaftaran cawali berakhir, Anshar menyebut timnya akan meneliti berkas yang dimasukkan calon. Calon yang memenuhi persyarakat akan didorong ke DPC Gerindra untuk ditetapkan calon yang akan dimintakan persetujuan DPD dan DPP Gerindra.
Pastinya, Gerindra berharap pendaftaran cawali yang dilakukan Gerindra ini dapat diikuti banyak figur, sehingga partai bisa menyeleksi kandidat lebih maksimal untuk mendapatkan calon yang memiliki kapabilitas, kemampuan, gagasan, dan program yang baik dalam membangun kota Makassar.
"Yang terpenting juga mereka bisa mendukung perjuangan yang dibawa Gerindra yakni memperjuangkan kepentingan masyarakat. Calon yang kita akan usung juga harus siap secara finansial dalam rangka pemenangan di pilwalkot nanti," tambahnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar